Makassar (ANTARA Sulsel) - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sulsel Irman Yasin Limpo mengatakan, sebanyak 10 perusahaan siap membuka lowongan kerja (loker) pada Gebyar Perizinan se-Sulawesi Selatan 2015.

"Jadi pada kegiatan Gebyar Perizinan Gratis 2015 nanti, juga akan digelar `job fair` yang dilakukan 10 perusahaan dengan jumlah lowongan sebanyak 1.300 orang," kata Irman di Kantor BKPMD Sulsel di Makassar, Rabu.

Selain menggelar `job fair` pada Gebyar Perizinan Gratis se-Sulsel dengan menyiapkan tenda khusus, juga sedikitnya akan dibangun 20 tenda untuk pelayanan perizinan gratis dan pameran produk UKM serta layanan jasa perbankan.

Menurut Irman yang akrab disapa None ini, Gebyar Perizinan Gratis tersebut diharapkan dapat mengubah citra bahwa perizinan itu tidak serumit seperti yang dikira selama ini.

Apalagi SKPD bersangkutan, lanjut dia, telah berusaha untuk mengubah orientasi power (kekuasaan) menjadi orientasi servis (pelayanan).

"Pada hari itu juga akan ditandatangani fakta integritas untuk pelayanan gratis selama sehari," katanya.

Untuk mendukung kegiatan akbar tersebut, None mengatakan, pihaknya bersama instansi terkait di kabupaten/kota di Sulsel akan menggelar telekonfrensi.

Apabila memungkinkan, ungkap dia, telekonfrensi itu terhubung dengan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla di Jakarta atau Presiden Joko Widodo. Termasuk pihak Dubes Amerika akan memberikan penghargaan kepada Kepala BKPMD Sulsel. Yuniardi

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024