Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mengalokasikan anggaran untuk mensukseskan pelaksanaan pekan olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar sekitar Rp9 miliar melalui anggaran APBD.

Pelaksana tugas Sekertaris Daerah Provinsi Sulbar, Jamil Barambangi di Mamuju, Kamis, mengatakan, pada pelaksanaan Porprov Sulbar ke II yang dilaksanakan pada 9-16 Mei 2015 di Kabupaten Polewali Mandar, pemerintah di Sulbar mengalokasikan anggaran melalui APBD sebesar Rp9 miliar.

Ia mengatakan, anggaran yang dialokasikan pemerintah di Sulbar untuk mensukseskan Porprov sebesar Rp9 miliar, anggaran itu diantaranya akan digunakan melaksanakan pembangunan sejumlah sarana pengadaan sarana olahraga yang dibutuhkan, honor para atlet, sewa wisma atlet, pengadaan medali dan piala dan kebutuhan penyelenggaraan lainnya.

Menurut dia, pemerintah di Sulbar sangat berharap agar pelaksanaan Porprov Sulbar yang akan memperlombakan sebanyak 24 cabang olahraga dapat berlangsung lancar dan sukses untuk meningkatkan prestasi olahraga di Sulbar.

"Porprov Sulbar diharapkan melahirkan atlet daerah berprestasi yang juga mampu berprestasi ditingkat nasional, Porprov juga diharapkan dapat meningkatkan minat olahraga serta mempersatukan elemen masyarakat," katanya.

Dalam pelaksanaan Porprov Sulbar yang dipusatkan di Kabupaten Polman, dua cabang olahraga merupakan eksebisi yakni lomba perahu Sandeq. FC Kuen

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024