Makassar (ANTARA Sulsel) - Universitas Islam Makassar menjajaki kerja sama dengan International Institute of Business & Technology (IIBT) Perth Australia dalam bidang penguatan sumber daya manusia.

"Ini sebagai tindak lanjut pertemuan awal pada tanggal 15 April 2015 seusai kunjungan Dr Gleen Watkins dari IIBT Australian bersama rombongan," kata Manajer IIBT Fitriah Syarifuddin di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan lembaga pendidikan Australia itu akan membangun kerja sama untuk menjalankan satu program tentang penguatan sumber daya manusia.

Sebelumnya, IIBT telah menjalin kerja sama dengan Universitas Pendidikan Nasional Bali dan STIKOM Bali.

Sementara kehadiran pihak IIBT Australia ke UIM untuk mensinergikan beberapa program pendidikan, sehingga ke depan akan ada beberapa dosen dan mahasiswa difasilitasi untuk melanjutkan pendidikan formal dan informal seperti yang dikemukakan Dr Gleen Watkins dari IIBT.

Sementara itu, Rektor UIM Dr Majdah M Zain menekankan, ke depan UIM menargetkan beberapa dosen dan mahasiswa lagi untuk melanjutkan pendidikan di luar Negeri yang sebelumnya UIM telah memberangkatkan beberapa dosen Fakultas Sastra dan Humaniora untuk melanjutkan pendidikan di Australia.

Kemudian untuk memenuhi beberapa peluang beasiswa ke luar negeri, ke depan bagi dosen dan mahasiswa UIM akan dilatih dan diberikan kursus bahasa asing.

Olehnya itu, imbuh Fitriah Syarifuddin, dari pertemuan ini akan ada beberapa tindak lanjut diantaranya, dari pihak IIBT perwakilan Makassar akan mengajukan penawaran pendidikan, berupa syarat dan ketentuan untuk melanjutkan pendidikan di Australia.

Pada kesempatan tersebut turut hadir mendampingi Rektor UIM Pembantu Rektor I Dr Musdalifah Mahmud, Pembantu Rektor II Saripuddin Muddin, MT, Dekan FKIP Dr Arfah Shiddiq, Direktur Pascasarjana UIM Dr Nurul Fuadi, Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Warsidi, M.Hum. Agus Setiawan

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024