Makassar (ANTARA Sulsel) - Klub asal Sulawesi Tengah ikut memeriahkan kejuaraan menembak Metal Silhouette se-Sulselbar di Lapangan Tembak Unhas, Makassar, Sulawesi Selatan, 24-26 April 2015.

Ketua Panitia Kejuaraan, Resky di Makassar, Jumat, mengatakan, klub menembak Sulawesi Tengah itu membawa 15 atlet untuk bersaing menjadi yang terbaik pada pelaksanaan kali ini. Kehadiran wakil Sulteng ini tentu menjadi tamu istimewa karena merupakan satu-satunya dari luar Sulselbar.

Adapun dari daerah Sulselbar diantaranya dari Kabupaten Bone, Maros, Pangkep, Barru, Makassar, Bantaeng hingga Mamuju, Sulbar.

"Kehadiran klub Sulawesi Tengah tentu akan membuat kualitas kejuaraan lebih ketat. Ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi klub menembak dari Sulselbar untuk membuktikan kualitasnya," katanya.

Pelaksanaan kejuaraan yang dilaksanakan Unit Kegiatan Mahaiswa (UKM) Perbakin Unhas ini secara resmi dibuka Wakil Rektor III Unhas, Abd Rasyid Jalil. Kejuaraan ini diharapkan bisa melahirkan bibit atlet yang bisa memperkuat Sulsel di tingkat nasional.

Untuk pelaksanaan tahun ini, kata dia, sekaligus bisa menjadi ajang uji coba para penembak sebelum bertaung di babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2015.

Kejuaraan tahunan ini cukup berbeda karena setiap penembak akan dilihat kemampuannya membidik dalam tiga posisi sepert berdiri, tiarap dan joongkok.

"Untuk jumlah keseluruhan pada pelaksanaan tahun ini mencapai ratusan peserta. Jumlah peserta yang cukup besar kita harapkan membuat kejuaan semakin ketat," ujarnya.

Pada pelaksanaan 2014, Veteran Shooting Club (VSC) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, tampil mendominasi pada kejuaraan menembak Kejuaraan Menembak Metal Silhouette se- Sulselbar di Lapangan Unhas, 25-27 April 2014.

Dari tiga kategori yang dipertandingkan pada 2014, tim VSC berhasil menyapu bersih posisi pertama diantaranya nomor senior, junior dan tim multi range open.

Untuk kategori senior multi range open ditempati penembak terbaiknya Al Munawir setelah mencatatkan skor tertinggi 180. Penembak VSC ini mengungguli dua pesaing terdekatnya masing Bahar dan Sultan dari Dwidya Sistha Shooting Club dengan perolehan 170 poin.

Prestasi yang sama juga diraih dikategori junior individu dimana Pajerin asal VSC menjadi yang terbaik dengan poin 180. Disusul kemudian A Kadandio yang rekannya dari VSC serta Rido dari Dwidya Sistha Shooting Club sebaga juara ketiga.

Sementara untuk kategoti tim, VSC Bone A juga berhasil menjadi yang terbaik setelah menjadi penembak dengan waktu tercepat 2:27 detik. Adapun tim Dwidya menempati posisi kedua dengan waktu tercepat 2:32 detik sekaligus mengalahkan VSC B dengan 2:59 detik. J Suswanto

Pewarta : Abdul Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024