Makassar (ANTARA Sulsel) - Suporter terbesar PSM Makassar, The Mazcman, turun mendukung perjuangan tim Pinky Boys dalam pertandingan menghadapi IPC Pelindo pada kompetisi Futsal Super League (FSL)di GOR Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Menteri Seni dan Kreasi The Maczman, Andi Syam Paswah di Makassar, mengatakan dukungan ini dilakukan karena Finky Boy merupakan wakil Makassar atau Sulsel. Dukungan ini juga diharapkan semakin memotivasi seluruh pemain sehingga bisa menampilkan kemapuan terbaiknya.

Namun sayang, dukungan ratusan penonton ini tidak mampu membantu tim asal Makassar itu untuk menghindari kekalahan.

"Kami mendukung Pinky Boys karena tim ini memang menjadi wakil Makassar. Kami juga akan terus mendukung tim ini dalam pertandingan berikut," katanya.

Sementara itu, ketua pantia lokal FSL 2015, Neswin Nyampa mengatakan selain dari suporter The Maczman, pihaknya juga sengaja mengundang sejumlah suporter Makassar serta beberapa kelompok fans klub klub eropa.

Keputusan mengundang khusus sejumlah suporter itu dengan harapan agar seluruh elemen masyarakat khususnya pecinta sepak bola dan futsal untuk ikut berpartisipasi dan menyukseskan pelaksanaan kompetisi FSL seri I Wilayah Timur tersebut.

Ini juga menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk menyaksikan secara langsung wakil Makassar itu berjuang untuk bisa meraih hasil maksimal.

Pihaknya juga bersyukur ternyata pada pertandingan hari pertama ini bisa dihadiri ratusan hingga ribuan penonton yang tentu saja semakin memeriahkan kejuaraan.

Untuk pelaksanaan FSL 2015 Wilayah Timur ini diikuti sebanyak delapan tim yakni IPC pelindo II Jakarta, Bapor Pertamina Jakarta, Vamos Mataram, Biangbola Bogor, Persija Jaya Jakarta, Bintang Timur Surabaya, Trunajaya Bandung dan Pingkyboys Antam Makassar selaku tuan rumah.

Untuk LFI Wilayah Timur 2015, kata dia, juga dibagi dalam dua seri yakni seri pertama di Makassar dan seri kedua yang akan dilaksanakan di Surabaya. Selanjutnya dari delapan tim yang tampil akan saling bersaing memperebutkan dua tiket babak semi final LFI 2015.

Mengenai penunjukan Makassar sebagai tuan rumah, kata dia, juga atas kerja keras dan komitmen Aasosiasi Futsal Sulsel dalam melengkai semua aspek dan reguasi dari AFI. Pihaknya juga berharap kejuaraan ini bisa mendapat sambutan meriah dari masyarakat khususnya di Makassar. J Suswanto

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024