Makassar (ANTARA Sulsel) - Striker asing PSM Makassar Nemanja Vucicevic harus absen memperkuat tim menghadapi Gresik United dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League atau QNB League di Stadion Petrokimia Gresik, Jawa Timur, 26 April 2015.

Asisten Pelatih PSM Assegaf Razak di Makassar, Jumat, mengatakan pihaknya terpaksa tidak membawa serta pemain asal Serbia itu pada pertandingan tandang pertama PSM karena tengah mengalami sakit pada bagian perut.

"Kami bawa 20 pemain minus Nemanja Vucicevic yang memang sejak beberapa hari terakhir tidak ikut berlatih karena sakit. Kami akan berangkat menuju Surabaya, pada pukul 21.30 Wita malam ini," katanya.

Dengan ketiadaan Nemanja, a PSM hanya akan diperkuat satu pemain asing di laga nanti yakni Boman Aime berposisi pemain belakang. Adapun satu pemain asing lain yakni Nenad Begovic sebelunya telah dicoret manajemen karena tidak mendapatkan izin dari PT Liga Indonesia.

Mengenai kondisi tersebut, dirinya mengaku tidak mempersoalkan. Tim Juku Eja juga tetap mematok target bisa meraih kemenangan dari tim Laskar Joko Samudro tersebut.

Tim pelatih juga memiliki pengalaman hanya menggunakan satu pemain asing pada pertandingan perdana PSM menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel.

Bahkan tim Juku Eja sukses merebut kemenangan 4-0 meski hanya diperkuat seorang pemain asing Boman Aime.

Sementara saat menghadapi Sriwijaya FC di pertandingan kedua yang berakhir imbang 3-3, PSM hanya diperkuat dua pemain asing yakni Boman Aime dan Nemanja Vucicev. Tim pelatih juga akan berupaya memaksimalkan pemain yang ada untuk meraih hasil maksimal di laga tersebut.

Tim pelatih juga percaya dengan kualitas para pemain lain yang memang cukup merata. Tim pelatih tetap berharap bisa meraih kemenangan pada laga tersebut.

"Kami memiliki 25 pemain yang telah didaftrakan ke PT Liga. Artinya masih banyak pemain yang bisa mengisi posisi Nemanja," ujarnya.

Meski mengaku tidak tergantung dengan satu pemain namun pihaknya berharap Nemanja bisa segera puih sehingga bisa kembali memperkuat PSM pada laga berikutnya. Kehadiran pemain berusia 35 tahun itu di lini depan PSM tentu diharapkan bisa membantu tim meraih hasil maksimal.

"Kami membawa tiga pemain berposisi striker ke Jawa Timur yakni M Rahmat, Johan Yoga, dan Muchlis Hadi Ning. Kami tentu berharap ketiganya bisa mengeluarkan kemampua terbaiknya seperti halnya dua laga awal," jelasnya. N Yuliastuti

Pewarta : Abdul Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024