Makassar (ANTARA Sulsel) - Ketua Umum Asosisasi Futsal Indonesia (AFI) Hary Tanoesoedibjo direncanakan membuka secara resmi kompetisi Futsal Super League (FSL) seri I Wilayah Timur di GOR Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan, 24-30 April 2015.

Ketua panitia lokal FSL 2015, Neswin Nyampa di Makassar, Jumat, mengatakan Hary Tanoe sudah memberikan konfirmasi kedatangannya untuk membuka kompetisi FSL 2015, Sabtu (25/4).

"Untuk pembukaannya sendiri kita rencanakan besok siang. Ketua AFI Hary Tanoe juga sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir," katanya.

Meski pembukaan secara resmi baru akan dilakukan Sabtu, namun untuk pertandingannya sendiri sudah dimulai sejak Jumat pagi hingga malam ini.

Untuk pertandingan pertama pagi mempertemukan Vamos (Mataram) dengan Bintang Timur Surabaya yang berakhir dengan kemenangan Vamos dengan skor 5-4. Selanjutnya diikuti pertandingan IPC Pelindo dan Pinky Boys yang berakhir 3-2 untuk kemenangan IPC Pelindo.

"Kami memang memulai jadwal mulai pagi hingga malam karena banyaknya tim yang tampil di Wilayah Timur. Kami juga berharap masyarakat bisa ikut memeriahkan pelaksanaan FSL 2015 ini," jelasnya.

Untuk pelaksanaan FSL 2015 Wilayah Timur ini diikuti sebanyak delapan tim yakni IPC pelindo II Jakarta, Bapor Pertamina Jakarta, Vamos Mataram, Biangbola Bogor, Persija Jaya Jakarta, Bintang Timur Surabaya, Trunajaya Bandung dan Pingkyboys Antam Makassar selaku tuan rumah.

Untuk LFI Wilayah Timur 2015, kata dia, juga dibagi dalam dua seri yakni seri pertama di Makassar dan seri kedua yang akan dilaksanakan di Surabaya.

Mengenai penunjukan Makassar sebagai tuan rumah, kata dia, juga atas kerja keras dan komitmen Aasosiasi Futsal Sulsel dalam melengkai semua aspek dan reguasi dari AFI. Pihaknya juga berharap kejuaraan ini bisa mendapat sambutan meriah dari masyarakat khususnya di Makassar.

Pada pelaksanaan FSL 2015 dibagi dalam dua wilayah atau grup. Untuk Grup A menggelar seri pertama pada 15-22 April 2015 di Bandung, Jawa Barat. Sementara seri kedua diadakan di Yogyakarta pada 13-22 Mei 2015.

Sedangkan laga di grup B memulai seri pertamanya di Makassar pada 24-30 April 2015. Selanjutnya pada seri kedua digelar di Surabaya. Setiap grup akan lolos sebanyak dua tim terbaik untuk bertemu di babak semi final di Yogyakarta, 11-15 Juni 2015. J Suswanto

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024