Makassar (ANTARA Sulsel) - Manajemen PSM sepakat menunjuk Hans Peter Schaller sebagai Pelatih Kepala Tim Juku Eja untuk menggantikan posisi Alfred Riedl yang telah mengundurkan diri dari tugasnya karena terkendala masalah kesehatan.

Direktur Klub PSM Sumirlan di Makassar, Senin, mengatakan penunjukan pelatih asal Austria untuk menangani tim pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) itu merupakan keputusan rapat antara Komisiaris dan Manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM) beberapa waktu lalu.

"Berdasarkan hasil rapat bersama komisaris dan Manajemen PSM, maka diputuskan Hans Peter menggantikan Alfred Riedl," katanya.

Selain membahas penunjukan Hans Peter, rapat tersebut sekaligus membahas soal kemungkinan kenaikan nilai kontrak Hans Peter setelah resmi menukangi tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan tersebut.

Nilai kontrak pelatih berusia 52 tahun ini memang dipastikan naik setelah jabatannya juga berubah dari asisten pelatih menjadi pelatih kepala. Tugas sebagai pelatih kepala yang tidak mudah juga menjadi salah satu pertimbangan untuk kenaikan nilai kontrak.

Untuk surat keputusan (SK) Hans Peter sebagai pelatih, Manajemen PSM berupaya menyelesaikannya dalam pekan ini.

Sebelumnya, Alfred Riedl telah mengundurkan diri sebagai pelatih kepala PSM melalui surat elektronik dikirimkan kepada Manajemen PSM, 16 April 2015. Di dalam surat elektronik yang terkirim, mantan pelatih tim nasional Indonesia itu menyebutkan bahwa setelah pengecekan kesehatannya, Jumat (24/4), ia perlu menginformasikan bahwa tidak ada perubahan berarti pada kondisi kesehatannya.

Pelatih Austria ini pada dasarnya merasa baik, namun dokter pribadinya di Austria memberi saran kepadanya untuk tidak menjalankan profesinya sebagai pelatih sepak bola hingga bulan berikutnya.

"Maka dari itu, saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan saya sebagai Pelatih Kepala dan Direktur Sepakbola PSM Makassar mulai dari sekarang, " tulis Riedl dalam surat elektroniknya tersebut.

Riedl kemudian menulis bahwa ia meminta maaf harus meninggalkan tim, padahal ia belum sempat mendampingi tim di kompetisi musim ini.

"Saya ingin berterima kasih kepada PSM atas kerjasamanya selama ini. Dan saya juga ingin berterima kasih kepada asisten pelatih, staff medis dan tentunya para pemain atas kerjasamanya," tulis Riedl lagi. Farochah

Pewarta : Abdul Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024