Makassar (ANTARA Sulsel) - Klub menembak asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Veteran Shooting Club (VSC), kembali berhasil mengukir prestasi maksimal pada pelaksanaan Kejuaraan Menembak Metal Silhouette se-Sulselbar di lapangan tembak Unhas, Makassar, Sulawesi Selatan, 24-27 April 2015.

Ketua Panitia Kejuaraan, Reskiawan di Makassar, Senin, mengatakan klub VSC Bone berhasil menjadi yang terbaik pada kategori tim 60 tembakan melalui atletnya Al Munawir, Desi Eka Ratna, serta Yuliwianto dengan nilai 600/600 dari waktu 2 menit 24 detik.

Selain juara pertama, tim VSC juga merebut peringkat ketiga melalui Aldi, M Albar dan Erwin setelah mengumpulkan total nilai 580/600 serta waktu 4++ menit," katanya.

"Aldi dan rekan kalah dari klub Polman SC yang mengisi posisi kedua dengan atletnya yakni Mardinsyah, Fahruddin, Kaswin Kadir dengan nilai 600/600 namun dengan waktu 3 menit 25 detik," katanya.

Sementara untuk kelas tiga posisi, wakil Veteran SC juga berhasil menempati posisi runner-up dan peringkat ketiga melalui A Aden dan Al Munawir. Adapun untuk peringkat pertama pada kelas ini direbut Bahar dari Dwidya Sistha SC Makassar.

Adapula pemenang untuk kelas Open Multi Range 20 Tembakan Junior masinng dimenangkan A Afdal Kerreng (Pinrang SC) nilai 200/200 sebagai juara pertama. Disusul kemudian Fero (Majene SC) nilai 200/200 dan Sabhara (Dwidya Sistha SC) nilai 190/200 diposisi dua dan tiga.

Pada pelaksanaan 2014, Veteran Shooting Club (VSC) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, tampil mendominasi pada kejuaraan menembak Kejuaraan Menembak Metal Silhouette se- Sulselbar di Lapangan Unhas, 25-27 April 2014.

Dari tiga kategori yang dipertandingkan pada 2014, tim VSC berhasil menyapu bersih posisi pertama diantaranya nomor senior, junior dan tim multi range open.

Untuk kategori senior multi range open ditempati penembak terbaiknya Al Munawir setelah mencatatkan skor tertinggi 180. Penembak VSC ini mengungguli dua pesaing terdekatnya masing Bahar dan Sultan dari Dwidya Sistha Shooting Club dengan perolehan 170 poin.

Prestasi yang sama juga diraih dikategori junior individu dimana Pajerin asal VSC menjadi yang terbaik dengan poin 180. Disusul kemudian A Kadandio yang rekannya dari VSC serta Rido dari Dwidya Sistha Shooting Club sebaga juara ketiga.

Sementara untuk kategoti tim, VSC Bone A juga berhasil menjadi yang terbaik setelah menjadi penembak dengan waktu tercepat 2:27 detik. Adapun tim Dwidya menempati posisi kedua dengan waktu tercepat 2:32 detik sekaligus mengalahkan VSC B dengan 2:59 detik. Agus Setiawan

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024