Bantaeng, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Sebanyak 100 unit rumah khusus (Rusus) yang merupakan bagian dari pencanangan Program Sejuta Rumah Sehat untuk Rakyat dibangun di Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah saat meninjau lokasi pembangunan Rusus di Birea, Desa Pa`jukukang, Kecamatan Pa`jukukang, Senin, mengatakan ke 100 rumah tersebut diperuntukkan bagi nelayan.

Bupati yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj Lies F Nurdin, Wakil Bupati H Muhammad Yasin, Ketua DPRD H Sahabuddin sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Camat Pa'jukukang H Jamaluddin mengatakan, pencanangan Program Sejuta Rumah Sehat Untuk Rakyat dilakukan 30 April 2015.

Pencanangan serentak pada delapan lokasi di seluruh Indonesia tersebut dilakukan Presiden RI Joko Widodo. Presiden melakukan pencanangan dari Ungaran Kabupaten Semarang Provinsi Jawa Tengah.

Ke delapan daerah yang menjadi sasaran pencanangan masing-masing Kabupaten Nias Utara Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Jakarta Barat Provinsi DKI Jakarta, Kota Tangerang Provinsi Banten.

Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten Semarang Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah, Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat

Saat pencanangan dilakukan, Presiden RI Jokowi akan melakukan video conference dengan pemimpin masing-masing daerah yang untuk Sulsel Presiden akan berdialog dengan Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah.

Pada acara yang difasilitasi PT Telkom dan TVRI Sulsel tersebut, Pemda Kabupaten Bantaeng akan menghadirkan masyarakat nelayan sebagai sasaran penerima untuk berbincang bersama Presiden Republik Indonesia ke-7.

Pihak PT. Telkom (Persero) bersama Pemerintah Kabupaten Bantaeng telah mempersiapkan segala sesuatunya demi kelancaran pelaksanaan Ground Breaking.

Jaringan komunikasi sebagai pendukung Video Conference pun telah disiapkan. Sehingga seluruh panitia optimis, persiapan sudah dimaksimalkan dengan tetap melakukan kontrol hingga hari "H".

Sebelumnya, Asisten Deputi Evaluasi perumahan Formal Kementerian Perumahan RI, Iriantosyah Kasim juga telah melihat kesiapan pencanangan di Tribun Pantai Seruni. Agus Setiawan

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024