Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Selatan akan mengelar Musyawarah Daerah pada awal Juni 2015.

"Rencananya Musda akan dilaksanakan minggu pertama pada Juni mendatang," ujar ketua Panitia Musda Hanura Sulsel 2015 Abdul Waris Halid di Makassar, Senin.

Menurutnya Musda nanti akan memilih calon ketua partai periode 2015-2020. Kendati demikian peluang semua kader untuk dapat menjadi pimpinan Hanura Sulsel masih terbuka lebar

Selain itu pihaknya tengah fokus membahas kegiatan Musda tersebut guna membentuk kepanitiaan penyelenggaraan Musda Hanura Sulsel tersebut.

"Kami saat ini masih membahas penempatan lokasi Musda dan akan menjadwalkan pembukaan pendaftaran Bakal Calon yang akan maju bertarung," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Hanura Sulsel itu.

Waris mengemukakan baru satu calon yang menyatakan akan maju kembali menjadi pimpinan Hanura Sulsel yakni Ambo Dalle kini masih menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Hanura Sulsel

Saat ditanyai apakah ada keinginan dirinya akan maju sebagaia bakal calon, kata dia masih menunggu waktu yang tepat.

"Nantilah kita lihat itu sebab saya juga masih fokus membuat Musda, kan yang menentukan itu pemilik suara," paparnya.

Ia menyebutkan sesuai petunjuk pelaksana dari DPP Hanura Pusat persyaratan untuk mencalonkan diri sebagai ketua partai ada mekanisemnya.

Calon yang mendaftar harus memenuhi beberapa kriteria, yakni mendapat dukungan minimal tujuh Dewan Pimpinan Cabang di Kabupaten dan Kota.

"Kemudian telah menjadi pengurus minimal satu periode, serta mengantongi rekomendasi dari DPP Hanura Pusat," tambahnya.

Sementara Ambo Dalle pada kesempatan berbeda menyatakan keinginan untuk maju kembali memimpin partai besutan jenderal Purnawirawan Wiranto itu cukup besar.

"Kalau mandat ini diberikan kepada saya, akan dilaksanakan sebaik-baiknya memang ada rencana untuk maju kembali," katanya.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024