Makassar (ANTARA Sulsel) - Persija Futsal sukses mengalahkan Trunajaya Bandung dengan skor telak 17-2 pada lanjutan kompetisi Futsal Super League (FSL) seri I Wilayah Timur di GOR Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

17 gol yang dicetak tim Persija futsal dalam pertandingan kelimanya ini masing-masing dipersembahkan Edy Jun (menit ke 9 dan 30), Taruna Yudha Darsani (menit 10, 31, 38), Fajar Ariansyah (menit 27, 16, dan 37), Maycel Alfrets pada menit 17 dan 33.

Selanjutnya Wahyu Aditya (15 dan 24), serta masing-masing satu gol dari Saputra Safitri (menit 27), Al Fariz (menit 28), Muhammad Rizki (28), Sofan Hadi Wijaya (menit 19)).

Sementara untuk dua gol balasan dari tim futsal Trunajaya diciptakan oleh Hadian (menit 11) dan Fajar Mustofa pada menit ke 39.

Asisten pelatih Persija Jaya, Ahmad Hijrah mengatakan, sukses timnya mencetak 17 gol tidak lepas dari kerjasama tim yang berjalan. Para pemain juga mampu memanfaatkan setiap peluang yang didapatkan untuk menjadi gol.

"Kami bersyukur anak-anak mampu memaksimalkan peluang yang terjadi. Saya kira dengan kemenangan besar hari ini akan membuat pemain jadi lebih percaya diri menghadapi laga selanjutnya," katanya seusai laga.

Untuk dua laga tersisa, kata dia, pihaknya bertekad untuk meraih kemenangan. Dua kemenangan tentu akan mendongkrak posisi Persija di klasemen sementara Wilayah Timur.

Asisten Pelatih Trunajaya, Arif Fajar Prasetyo memberikan selamat atas kemenangan Persija dalam pertandingan tersebut. Pihkanya juga tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya meski tetinggal dengan cukup jauh.

"Saya kira kekalahan ini disebabkan karena kondisi fisik dan cuaca yang tidak mendukung. Namun kami tetap mengapresiasi perjuangan seluruh pemain," katanya.

Ketua panitia lokal FSL 2015, Neswin Nyampa, mengatakan untuk pelaksanaan FSL 2015 Wilayah Timur ini diikuti sebanyak delapan tim yakni IPC pelindo II Jakarta, Bapor Pertamina Jakarta, Vamos Mataram, Biangbola Bogor, Persija Jaya Jakarta, Bintang Timur Surabaya, Trunajaya Bandung dan Pingkyboys Antam Makassar selaku tuan rumah.

Untuk LFI Wilayah Timur 2015, kata dia, juga dibagi dalam dua seri yakni seri pertama di Makassar dan seri kedua yang akan dilaksanakan di Surabaya.

Sedangkan untuk Grup A atauWilayah Barat menggelar seri pertama pada 15-22 April 2015 di Bandung, Jawa Barat. Sementara seri kedua diadakan di Yogyakarta pada 13-22 Mei 2015. J Suswanto

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024