Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim pelatih Bapor Pertamina akan merombak komposisi pemain hingga 30 persen sebagai upaya meraih hasil yang lebih baik saat menghadapi kompetisi Futsal Super League (FSL) seri II Wilayah Timur di Surabaya, Jawa Timur, Mei 2015.

Pelatih Bapor Pertamina, Viernes Ricardo Polnaya di Makassar, Kamis, mengatakan, perombakan ini memang penting untuk menjaga peluang Bapor Pertamina lolos ke babak semi final di Yogyakarta.

"Sepulang dari Makassar, kita akan evaluasi, termasuk merombak komposisi pemain. Kami juga akan cari beberapa pemain yang kita anggap mampu mengangkat prestasi tim," jelasnya.

Untuk masalah pemain, kata dia, telah mengantongi sekitar lima nama yang rencana didatangkan untuk memperkuat tim pada seri kedua nanti. Pihaknya berharap seluruh pemain yang masuk incaran bisa bergabung bersama tim.

Selain itu, pihaknya juga akan tetap menggelar seleksi untuk mendapatkan pemain baru. Untuk seleksi ini sendiri akan tetap dilaksanakan di Jakarta.

Dirinya juga berkomitmen untuk lebih cepat dalam mengambil keputusan terkait pemain yang akan direkrut. Hal itu dimaksudkan agar timnya bisa segera mempersiapkan diri.

"Khusus untuk pemain yang kita incar tentu tidak perlu lagi ikut seleksi karena sudah kenal kualitasnya. Untuk melengkapi pemain, kami tetap akan membuka seleksi dan kita harapkan bisa dihadiri lebih banyak peserta," katanya.

Terkait pencapaian tim Bapor Pertamina di seri I Makassar, dirinya mengaku sudah sesuai target. Bapor dalam tujuh laga di seri I berhasil mengoleksi 10 poin dari tiga kemenangan, dua kali seri dan dua menderita kekalahan.

Hasil ini juga dinilai sudah maksimal jika dilihat dari persiapan tim yang tidak maksimal. Hasil ini juga akan menjadi modal berharga Bapor Pertamina saat tampil pada seri kedua di Surabaya.

Sementara untuk target pada seri kedua, dirinya telah bertekad menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan. Seri kedua itu juga akan dimaksimalkan untuk merebut poin yang sempat hilang di Makassar.

Untuk kondisi tim lain, tim pelatih juga tetap akan memberikan kewaspadaan pada beberapa tim yang memang sempat merepotkan timnya di pelaksanaan pertama.

"Kami tentu sudah mengenal karakter seluruh tim di Wilayah Timur. Intinya kami akan terus melakukan evaluasi agar bisa meraih hasil maksimal di seri kedua nanti," ujarnya. FC Kuen

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024