Makassar (ANTARA Sulsel) - Peserta Pemilihan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Makassar akhirnya memilih AGH Baharuddin di Kantor MUI Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Baharuddin HS MA mengantikan almarhum AGH KH Mustamin Asryad yang belum lama ini meninggal karena ganguan pencernaan dan sempat dirawat intenesif di rumah sakit Awal Bros Makassar.

Pengurus MUI Kota Makassar Firdaus Muhammad, mengatakan pemilihan dilakukan secara aklamasi dan seluruh pengurus menyepakati memilih Baharuddin sebagai pimpinan baru MUI Kota Makassar.

"Pengurus sepakat memilih beliau mengantikan almarhum Anregurutta KH Mustamin Arsyad karena ia dinilai mampu dan sudah sesuai kapasitasnya," katanya.

Dr AGH Baharuddin lahir di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada 1948. Dia menempuh pendidikan di pesantren As`adiyah Sengkang kemudian kuliah di Fakultas Adab IAIN Alauddin Makassar yang selesai pada 1986.

Pada tahun 1999 Baharuddin meraih program magister di Kampus IAIN Alauddin dan doktor pada 2002 di UIN Jakarta.

Sebelum pensiun, beliau bertugas sebagai dosen UIN Alauddin, Direktur IMMIM (2003-2007), Syaikhul Mahad di Pesantren An-Nahdlah dan Rois Syuriah NU Makassar.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024