Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Sulawesi Selatan siap menggelar kejuaraan voli indoor antarklub Piala Wali Kota Palopo dan Kapolres Palopo, Sulawesi Selatan, 4-7 Mei 2015.

Sekretaris Umum PBVSI Sulsel, Hamka Sanusi di Makassar, Minggu, mengatakan, kejuaraan ini sebagai upaya untuk mendapatkan bibit atlet yang mampu memperkuat tim Sulsel di kejuaraan nasional.

"Dua kejuaraan ini sengaja digabung untuk lebih memeriahkan pelaksanaan. Kami juga mengapresiasi komitmen pengurus daerah dan Kapolres Palopo dalam meningkatkan pembinaan olahraga voli di daerah itu," katanya.

Khusus untuk Piala Kapolres Palopo, kata dia, merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhayangkara 2015. Kejuaraan ini juga inisiatif dari Ketua Pengprov PBVSI Sulsel yang juga merupakan Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Anton Setiadji.

Selain di Palopo, kejuaraan Kapolres Cup 2015 juga dilaksanakan di 23 kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Selatan. Kejuaraan ini diharapkan bisa diselesaikan seluruhnya paling lambat 30 Mei 2015 atau sebelum bergulirnya kejuaraan Piala Kapolda, awal Juni 2015.

"Untuk kejuaraan di Palopo, saya memang diberikan tugas untuk membuka secara resmi. Kami berharap dengan kejuaraan yang lebih rutin semakin meningkatkan kualitas atlet di Sulsel," jelasnya sebelum bertolak ke Palopo, Sulsel.

Sementara kejuaraan Kapolres Cup se-Sulsel, pihaknya juga tengah bersiap menggelar Kejuaraan Voli Pasir Asia Pasifik 2015. Kepastian Sulsel menjadi penyelenggara telah diputuskan pada Rakernas PBVSI di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pengprov PBVSI Sulsel selaku penyelenggara, kata dia, tinggal menunggu persetujuan dari Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto untuk melaksanakan kejuaraan internasional tersebut.

Dalam rakernas PBVSI 2015, untuk pelaksanaan kejuaraan internasional ini telah disepakati pada Oktober atau Desember 2015. Namun soal kepastiannya, lanjutnya, Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PB PBVSI) dan wali kota masih membahasnya kedepan.

"PB PBVSI segera menjalin komunikasi dengan wali kota terkait pelaksanaan kejuaraan internasional 2015 di Makassar. Kami tentu bersyukur dengan kepercayaan PB memberikan kesempatan sebagai penyelenggara," ujarnya. FC Kuen

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024