Makassar (ANTARA Sulsel) - Sebanyak 24.142 siswa SMP dan sekolah sederajat di Kota Makassar mengikuti Ujian Nasional.

"Siswa itu tersebar pada 270 sekolah yang tersebar pada 14 kecamatan di Makassar," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar Alimuddin Taware di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, sebagian besar siswa masih menggunakan sistem UN secara tertulis, sedang yang sudah menggunakan sistem "on line" diantaranya adalah siswa SMP Negeri 6.

Mengenai pendistribusian soal, diakui pada hari pertama UN tingkat SMP ini dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, secara umum berjalan dengan lancar," katanya.

Hal itu diakui Wakil Penanggung Jawab UN Sub Rayon 10, Abdul Kadir Bolong yang ditemui di SMP Negeri 10, Makassar.

Menurut dia, pendistribusian soal sejak pagi berjalan lancar dan mendapat pengamanan yang ketat dari pihak kepolisian dan Koramil. Selain itu, untuk pengawasan kelas juga terdapat dua orang guru dengan sistem pengawasan silang.

"Total jumlah siswa yang tercatat untuk mengikuti UN pada Sub Rayon 10 sebanyak 259 orang dengan tujuh sekolah. Dari jumlah itu terdapat dua orang siswa yang tidak ikut UN, karena alasan telah menikah dan tidak pernah ke sekolah lagi," katanya.

Dia mengatakan, pada Sub Rayon 10 ini yang menjadi koordinatornya adalah SMP Negeri 10 yang membawahi enam sekolah yakni SMP Irnas, SMP Ibnu Sina, SMP Syekh Samman, SMP Islam Bontoala, SMP Al Muttaqim dan SMP Budi Kasih. FC Kuen

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024