Makassar (ANTARA Sulsel) - Anggota DPD RI Ajiep Padindang mengahdiahkan buku karangan Machiavelli kepada Ketua Program Studi (Prodi) Pascasarjana Sosiologi Universitas Negeri Makassar Prof Dr Andi Agustang, MSi.

"Buku in baru beredar pada toko buku di Jakarta, cukup banyak diminati publik, jadi sengaja saya hadiahkan untuk Prof Andi Agustang," kata Ajiep pada kerjanya di UNM, Makassar, Selasa.

Menurut mantan anggota DPRD Sulsel dari Partai Golkar ini, buku karangan Machiavelli memuat cukup banyak petuah dan teori politik penulisnya, sehingga dapat menambah referensi bacaan, agar semakin tajam dan kritis dalam menyikapi fenomena dan dimanika sosial politik masyarakat.

Senator kelahiran Bone Selatan ini, mengatakan salah satu inti sari dalam buku itu terkait soal peperangan, bukan katanya dalam soal kalah atau menang, tetapi proses dari peperangan itu.

Kehadiran Ajiep di kampus UNM, diundang selaku penguji eksternal pada ujian promosi mahasiswa S3 Sosiologi PPs-UNM, Sudirman Muhammadiyah.

Sementara itu, menanggapi buku hadiah anggota DPD RI tersebut, Agustang mengatakan, sangat senang dan secepatnya akan membaca dan menyimak isi buku itu,dari seorang penulis yang sejak dari dulu dikenal selaku sosok fenomenal dan kontraversial.

Dia juga mengapresiasi Ajiep, karena diakui hanya sedikit senator RI berlatarbelakang seniman, wartawan, politisi, akademisi dan kini selaku anggota DPD RI.

"Dengan latarbelakang aneka profesi itu, tentu diharapkan dapat membawa aspirasi masyarakat dan memahami berbagai persoalan di lapangan," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024