Makassar (ANTARA Sulsel) - Laskar Ayam Jantan (LAJ) yang merupakan salah satu kelompok suporter besar PSM akan menggelar donor darah dalam massal menyambut hari jadinya yang ke V di Makassar, Sulawesi Selatan, 9 Mei 2015.

Panglima LAJ, Daeng Uki di Makassar, Rabu, mengatakan selain acara donor darah juga akan mengelar aksi damai di Pantai Losari Makassar. Selanjutnya pada puncak acara akan dilakukan gerak jalan santai yang juga melibatkan masyarakat umum pada 14 Mei 2015.

"Acara ini merupakan kegiatan tahunan dalam menyambut ulang tahun LAJ. Kami sebagai suporter memang bukan hanya fokus mendukung tim kesayangan namun juga melakukan hal positif yang lain," jelasnya.

Khusus untuk aksi damai yang akan dilaksanakannya bersama seluruh anggota LAJ, kata dia, tentu saja berkaitan dengan kondisi kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau QNB League yang akhirnya dihentikan oleh PSSI.

Dalam aksi nanti, pihaknya akan menyuarakan perdamaian antara PSSI dan Menpora sehingga kompetisi yang menjadi hiburan suporter bisa kembali dilanjutkan.

"Kami sebagai suporter hanya menginginkan agar kompetisi bisa digulirkan dan tidak kehilangan tontonan. Kami berharap seluruh elemen sepakbola Indonesia berdamai dan bersatu," ujarnya.

Sebelumnya, Forum Suporter Makassar yang merupakan gabungan tujuh suporter PSM telah menggelar aksi sepak bola jalanan sekaligus meminta PSSI dan Menpora berdamai demi kelanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau QNB League musim 2015-2016.

Keinginan agar federasi sepak bola Indonesia PSSI dan Menpora bisa saling bahu-membahu demi prestasi sepak bola dituangkan dalam sejumlah spanduk dalam aksi damai yang digelar di Depan Monumen Mandala Makassar, Sulawesi Selatan, pekan lalu.

Dalam aksi tersebut, bukan hanya dihadiri para kalangan suporter namun juga melibatkan para pemain PSM dan PSM U-21. Selain itu terlihat pula Asisten Pelatih PSM Assegaf Razak yang juga hadir meramaikan aksi ini.

Untuk pemain PSM sendiri yang terlihat hadir merupakan para pemain inti tim Juku Eja diantaranya Kapten PSM, Syamsul Chaeruddin, Ponaryo Astaman, M Rahmat, Rasyid Bakri, termasuk pemain yang belum lama bergabung, yakni Tommy Rifka.

Adapun untuk tim PSM U-21 seluruhnya hadir dan melakukan aksi main bola di jalan Jenderal Sudirman tersebut.

Sementara untuk kalangan manajemen PSM diwakili Direktur Klub Sumirlan. Manajemen PSM juga berharap apa yang dilakukan para suporter, pemain dan manajemen ini bisa dilihat dan apa yang diharapkan bisa terwujud. Yuniardi

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024