Mamuju (ANTARA Sulbar) - Momentum Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 43 oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, dimanfaatkan dengan melaksanakan berbagai macam lomba seni dan beberapa pertandingan olahraga lainnya.

"Momentum tahunan ini kami manfaatkan dengan cara melaksanakan keguatan lomba seni maupun cabang olahraga. Kegiatan lomba ini merupakan wadah untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan seluruh kader-kader PKK yang ada di Mamuju," kata Ketua Penyelenggara HKG ke-43 Kabupaten Mamuju, Nuraini Firmon di Mamuju, Rabu.

Nuraidah Firmon menyampaikan, lomba yang diselenggrakan ini tentu untuk menyemarakkan momentum HKG tahun 2015. Sesuai dengan tema kali ini tentu semangatnya untuk bisa menyatukan langkah nyata dan upaya mewujudkan kelurga Indonesia yang lebih sejahtera.

Diantara lomba dan cabang olahraga yang dipertandingka yakni lomba masak cipta menu, lomba sepak bola menggunakan daster, lomba terompa, lomba kata berkait, lomba lari menggunakan kebaya, dan lomba yel-yel.

Nuraidah juga menuturkan bahwa penyelenggaraan HKG kali ini berlangsung selama dua hari. Momentum kegiatan HKG yang disominasi melibatkan kaum perempuan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang untuk terus mensosialisasikan reproduksi bagi para kader PKK Kabupaten Mamuju.

Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. St. Harsinah Suhardi, sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dirancanag para penyelengara dan berharap semua yang terlibat didalamnya mampu mengikuti acara dengan baik.

"Saya mengajak semua pihak untuk bisa meningkatkan sportifitas dalam mengikuti seluruh rangkaian lomba, kalah menang sudah biasa dalam suatu kompetisi," jelas istri bupati Mamuju ini. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024