Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah butuh terobosan cerdas yang dilahirkan kalangan organisasi masyarakat, pers dan lembaga swadaya masyarakat membangun Sulawesi Barat agar Sulbar sebagai Provinsi baru di Indonesia dapat maju dan berkembang.

"Jangan lahirkan ide-ide lama, lahirkan ide-ide baru guna membangun Provinsi Sulbar, agar maju dan berkembang," kata Kepala Biro Humas Provinsi Sulbar, M Hamzih, di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, kalangan organisasi masyarakat, pers dan lembaga swadaya masyarakat diharapkan membantu pemerintah Sulbar dengan melahirkan ide pembangunan yang inovatif dan kreatif agar Sulbar maju dan berkembang.

Menurut dia, Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, telah melahirkan ide cerdas mendorong perbaikan jalur Trans Sulawesi di Sulbar sehingga jalan mulus dilalui masyarakat.

"Gubernur membangun jalan Trans Sulawesi sepanjang 570 kilometer selama hampir dua periode atau delapan tahun kepempimpinannya di Sulbar, sehingga masyarakat kini menikmatinya melakukan aktivitas ekonomi," katanya.

Ia mengatakan, terobosan itu hendaknya ditiru dengan melakukan hal yang serupa yang bermanfaat bagi masyarakat Sulbar.

Menurut dia, pers, LSM dan ormas sangat penting mendukung pemerintah melaksanakan pembangunan sehingga harus pula melahirkan ide cerdas membangun Sulbar agar maju dan berkembang.

"Pemerintah siap bermitra untuk melakukan hal yang dapat membangun Sulbar agar semakin maju dan berkembang, baik dengan ormas, LSM dan insan pers," katanya. FC Kuen

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024