Makassar (ANTARA Sulsel) - Akademi Pariwisata Makassar menggelar "Tourism Youth Camp (TYC)" 2015 yang menjadi upaya penerapan mata kuliah untuk pengetahuan Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE).

"Ini dilaksanakan oleh mahasiswa semester 4 program studi Manajemen Kepariwisataan Akademi Pariwisata Makassar," kata Ketua Panitia Pelaksana Achan Fahlevi di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, acara ini dilaksanakan pada tanggal 22 Mei  24 Mei 2015 di Akademi Pariwisata Makassar dan Hutan Pendidikan Bengo-Bengo  Maros.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, akan diikuti 50 orang peserta dari berbagai SMA/SMK/MA/Sederajat untuk ikuti berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Rangkaian acara Tourism Youth Camp dikemas secara edutainment (education and entertainment) agar dapat membuat seluruh peserta merasakan kenyamanan berwisata namun tidak lepas dengan konsep edukasi.

Selain bertujuan untuk memberikan edukasi tentang kepariwisataan, TYC juga bertujuan sebagai wadah bagi para peserta untuk menuangkan gagasan yang inovatif dan kreatif terhadap pengembagan kepariwisataan bagi Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan di masa yang akan datang.

Adapun program acara yang akan dilaksanakan selama tiga hari ini meliputi Tourism Youth Class, Tourism Essay Competition, Tourism Photography Contest, Tour De Campus, Acoustic Performance, Outbound, Tourism Youth Camp Ambassador, dan Entertainment Night.

Melalui acara ini, kami mengharapkan dapat meningkatkan pemahaman kami dan seluruh peserta tentang kepariwisataan dan juga menjadi motivasi untuk meningkatkan pengembangan pariwisata di Indonesia khususnya di Sulsel ke arah yang lebih baik, kata Achan.

Panita Pelaksana TYC melakukan kampanye Lets Spread Awareness of Sustainable Tourism melalui website dan akun media social Tourism Youth Camp.

Menurut dia, kampanye ini bertujuan agar masyarakat terutama peserta TYC sendiri dapat menyadari dan menyebarkan informasi tentang pentingnya pembangunan pariwisata yang berkelanjutan sebagai upaya untuk menjalin hubungan yang baik antara pariwisata terhadap masyarakat, lingkungan, dan ekonomi.

TYC hingga saat ini masih membuka pendaftaran bagi pemuda Indonesia yang ingin ikut berpartisipasi. Pendaftaran dapat dilakukan melalui website http://tourismyouthcamp.com.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024