Mamuju (ANTARA Sulbar) - Sebanyak 450 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, menjalani sumpah jabatan dihadapan Bupati Mamuju, DR. H. Suhardi Duka dan pemuka agama yang ada di daerah itu.

"Pengambilan sumpah jabatan ini sebagai bentuk ikatan moral bagi PNS. Karena itu, jangan coba-coba melanggar atas sumpah yang baru saja diucapkan," kata  Suhardi Duka dalam kesempatan itu di Mamuju, Selasa.

Menurutnya, seluruh jajaran PNS Kabupaten Mamuju diharapkan untuk bisa meningkatkan disiplin kerja sebagai abdi Negara dalam pelaksanaan proses pembangunan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Ciri pertama seorang Pegawai Negeri yang ingin karirnya maju adalah disiplin. Jika seorang PNS yang tidak disiplin maka akan cepat tergeser dari tempat tugasnya," katanya.

SDK begitu sapaan akrab Suhardi Duka menerangkan, bahwa menjadi Pegawai Negeri tidaklah mudah karena dibutuhkan kesabaran dan ketekunan, utamanya mereka yang terangkat melalui jalur pengabdian, mulai dari tenaga sukarela, kemudian naik menjadi tenaga kontrak, setelah kontrak jadi K0, K1, K2 dan sekarang kita menuju K3.

Sehingga bupati dua periode ini berpesan kepada seluruh PNS, untuk terus meningkatkan kesetiaan pada Bangsa dan Negara dalam melaksanakan tugas secara professional tanpa membedakan golongan atau mementingkan diri sendiri dan mengutamakan pengabdian untuk kepentingan Bangsa dan Negara.

"Pegawai yang jenjangnya cepat itu semata-mata karena pengabdian individu pegawainya. Dedikasinya tinggi, integritasnya tinggi dan disiplinnya juga tinggi, " terang SDK.

Bupati Mamuju juga menekankan, bahwa mulai pekan mendatang maka PNS tidak menggunakan pakaian Korpri dan Linmas saat menjalani upacara rutin, melainkan menggunakan pakain Instansi masing-masing.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024