Makassar (ANTARA Sulsel) - Sejumlah universitas atau perguruan tinggi telah menyatakan kesiapannya ikut memeriahkan kejuaraan nasional tenis meja se-Indonesia Unhas Cup XI di Gedung Registrasi Unhas, Makassar, Sulawesi Selatan, 30 Mei - 2 Juni 2015.

Ketua UKM Tenis Meja Unhas, Ahmad Rahman di Makassar, Minggu, mengatakan, pihaknya telah menerima konfirmasi kesiapan sejumlah kampus untuk bersaing diantaranya Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Brawijaya, Universitas Gadjah Mada, hingga Unhalu.

"Kami juga masih menunggu beberapa kampus yang sebelumnya juga menyatakan siap berpartisipasi. Kami berharap kejuaraan ini bisa kembali dihadiri lebih banyak peserta sehingga kejuaraan semakin ketat," jelasnya.

Selain dari perwakilan kampus, pihak penyelenggara juga mengundang sejumlah klub dan Pengprov PTMSI di Indonesia. Pihaknya juga optimistis bisa mendatangkan banyak peserta mengingat respon yang tinggi terhadap pelaksanaan kejuaraan tersebut.

Pada pelaksanaan 2014, kejurnas ini diikuti sebanyak 250 peserta, Para peserta itu berasal dari sejumlah kampus diantaranya Universitas Indonesia, STP Bandung, Universitas Budi Luhur Jakarta, UKI Jakarta, UNIKA, UNTAT, PNUP, UNM, LP3I, STIE AMKOP, dan Yayasan Ami Narmi Jakarta.

Selain itu, hadir pula perwakilan daerah seperti Jawa Timur, Kalimantan, Bandung, Jakarta, Surabaya, Bengkulu, serta beberapa kabupaten/kota di Sulsel.

Bahkan sejumlah atlet pelatnas SEA Games 2015 juga ikut terlibat sekaligus tampil sebagai yang terbaik yakni Gilang Maulana, Yon Mardiono, serta Dahlan Haruri yang memperkuat klub masing-masing berhasil mencatatkan diri di posisi tiga teratas untuk nomor tunggal putra kategori umum.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024