Makassar (ANTARA Sulsel) - Integrated Society Rescue Action (ISRA) yang merupakan organisasi masyarakat sipil, siap menggelar konser dan orasi kebangsaan yang kemudian dilanjutkan dengan Seminar Kebangsaan.

"Konser dan Seminar Kebangsaa dengan tema `Amsal dari Timur` ini adakah untuk menggugah keinsafan warga negara yang berbhineka untuk berkontribusi dalam upaya perbaikan untuk kesejahteraan bangsa dan negara," kata Sekretaris Panitia Pelaksana Jimmy Tawaluyan di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, dua kegiatan penting itu akan digelar secara berturut-turut yakni Konser dan Orasi Kebangsaan pada Selasa (26/5) dan Seminar Kebangsaan pada (27/5) di salah satu hotel di Makassar.

Adapun tujuan dilaksanakannya Konser dan Seminar Kebangsaan Amsal dari Timur, lanjut Jimmy, untuk memperkenalkan ISRA Chapter Makassar sebagai wadah mitra pergerakan perbaikan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pendidikan, sosial, politik, pemberdayaan ekonomi dan perempuan di Makassar dan wilayah sekitarnya di Sulsel.

"Keinsafan berbangsa mau tidak mau niscaya harus dimaknai sebagai `panggilan," ujarnya.

Dia mengatakan, beberapa Chapter ISRA telah dibentuk di berbagai Kota Indonesia, mulai dari Sumatera hingga Sulawesi.

Sasaran ISRA adalah mengerjakan kegiatan-kegiatan yang bersinergi untuk Indonesia Sejahtera di sektor sosial ekonomi, pendidikan dan budaya, serta spiritual.

Bersamaan dengan upaya itu ISRA juga berkeinginan untuk membangun kemitraan lokal ikut memperkuat jaringan kerja yang telah ada di wilayah yang bersangkutan.

"Untuk memperkenalkan ISRA di Makassar dan menjelaskan posisi tawar ISRA dalam sasaran kegiatannya ke depan kepada lembaga maupun individu yang telah bekerja di sektor-sektor strategis tersebut, maka ISRA melaksanakan kegiatan Konser dan Seminar Kebangsaan Amsal dari Timur," katanya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024