Mamuju (ANTARA Sulbar) - Bakal calon Bupati Kabupaten Mamuju, Abdul Jawas Gani SH MH menjanjikan akan melakukan penataan kota Mamuju sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Barat ketika terpilih untuk memajukan investasi menopang pertumbuhan ekonomi daerah.

"Meningkatkan kualitas kota melalui penataan kota merupakan janji kami ketika terpilih di Pilkada Mamuju yang digelar pada Desember tahun ini," kata Jawas Gani yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Sulbar di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, melalui peningkatan pengelolaan taman ruang terbuka hijau serta penyediaan penerangan jalan umum yang profesional akan diwujudkan dalam menata Kota Mamuju, agar dapat menuju kota yang indah, asri, ramah lingkungan dan menarik.

"Pengelolaan secara profesional terhadap aset taman kota ruang kota dan ruang publik kota penerangan jalan umum maupun komponen dekoratif kota sangat diperlukan guna mewujudkan kota yang indah dan asri ramah lingkungan dan menarik," katanya.

Menurut dia, dengan kota yang dikelola indah dan menarik maka otomatis Kota Mamuju akan mampu menarik investasi khususnya di bidang jasa dan membuat tumbuh ekonomi daerah melalui penyediaan lapangan kerja masyarakat dan perputaran roda ekonomi secara cepat.

Jawas Gani yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Perusda Mamuju mengatakan, penataan Kota Mamuju hanya bisa terwujud bila mekanisme kerja mewujudkan itu dijalankan dengan baik, menyiapkan tenaga kerja profesional dan sarana prasarana pendukungnya.

Hal lain kata dia, yang akan diwujudkan dan menjadi visinya maju dipilkada Mamuju diantaranya mewujudkan perekonomian desa melalui optimalisasi potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam yang berorientasi partisipatif efisiensi dan memiliki daya saing.

"Peningkatan kapasitas masyarakat desa dengan pendekatan pemberdayaan masyarakat dalam memahami potensi sumber daya alam lokal komoditi unggulannya dengan basis keilmuan juga keterampilan tujuannya menciptakan lapangan kerja berbasis ekonomi kerakyatan, sehingga desa secara ekonomi yang akan maju," katanya.

Selain itu, mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel melalui penyelenggaran pemerintahan yang aspiratif partisipatif dan transparan, Pemerintah yang bersih dan akuntabel, yang pengertiannya tiap unsur aparatur pemerintah menyadari setiap tugas dan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat sehingga tertanam dalam pribadi masing masing untuk bertindak jujur dan bertanggung jawab dengan memberikan pelayanan yang profesional pada akhirnya dapat mewujudkan kepuasan kepada masyarakat.

Jawas Gani maju di Pilkada Mamuju dengan mengandalkan dukungan partai PAN yang meraih  tiga kursi di DPRD Mamuju, di samping itu, juga sementara menjalin komunikasi dan lobi dengan partai politik lainnya untuk meraih dukung di Pilkada Mamuju, diantaranya PKB dan PDI Perjuangan.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024