Mamuju (ANTARA Sulbar) - DPRD Provinsi Sulawesi Barat meminta agar Pemerintah Provinsi Sulbar adil dalam membangun jalan di Provinsi Sulbar agar terjadi pemerataan kebutuhan masyarakat akan infrastruktur jalan.

"Seluruh daerah di Sulbar sangat penting dibangunkan jalan karena memang menjadi kebutuhan masyarakat di Sulbar," kata anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulbar, Sukri di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, meskipun seluruh daerah butuh dibangunkan jalan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, namun seluruh daerah harus dibangunkan jalan secara adil.

"Tahun ini pemerintah di Sulbar mengalokasikan anggaran begitu besar hanya untuk Kabupaten Mamasa, padahal daerah lain juga butuh seperti Kabupaten Mamuju Tengah dan Kabupaten Mamuju," katanya.

Menurut dia, tahun ini anggaran untuk pembangunan jalan di Mamuju dan Mamuju Tengah tidak ada sama sekali, padahal jalan menjadi kebutuhan masyarakat di daerah itu.

Oleh karena itu ia berharap agar pada tahun berikutnya jalan di Mamuju dan Mamuju Tengah disediakan anggarannya oleh pemerintah di Sulbar untuk pembangunannya.

"Pemerintah di Sulbar pada tahun berikutnya harus mengalokasikan anggaran secara merata di seluruh daerah di Sulbar termasuk daerah Mamuju dan Mamuju Tengah agar terjadi pemerataan pembangunan di Sulbar," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024