Bantaeng, Sulsel (ANTARA Sulsel) - The International Basketball Training Academy (IBTA) berkunjung ke Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan untuk melatih dan membina atlit basketball setempat.

Rombongan IBTA diterima Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Minggu, dihadiri Ketua Perbasi setempat A. Mappatoba dan Kepala BKD dan Diklat Daerah Kabupaten Bantaeng H.A. Asri Sahrun Said.

Bantaeng merupakan kabupaten yang pertama dikunjungi di luar Sulawesi Selatan untuk melatih dan membina atlit basketball di Kabupaten Bantaeng.

Rombongan IBTA berkunjung ke daerah ini dalam rangka membawa Tim Pelatih Basketball dan dijadwalkan melatih siswa SD dan SMP se-Kabupaten Bantaeng.

Tim pelatih IBTA yang berasal dari North Carolina Amerika Serikat didampingi pengurus Perbasi Makassar dan Tim Academy Basketball Makassar (ABM).

Sebelum melakukan pelatihan kepada atlit basketball, rombongan IBTA dijamu makan siang, selanjutnya mengunjungi Pantai Marina Bantaeng untuk menikmati keindahan pantai berpasir putih tersebut.

H. Muhammad Yasin menyambut baik kedatangan Tim Pelatih IBTA dan berharap dapat membina atlit basketball Bantaeng untuk menjadi yang terbaik.

Pimpinan rombongan tim pelatih IBTA, Seth mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang hangat dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Menurut dia, kedatangannya di Kabupaten Bantaeng ingin mengajarkan teknik bermain basketball yang baik, berkarakter dan benar serta bisa diandalkan pada event tertentu.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024