Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Muhammad Haris membuka Festival Forum Anak Sulawesi Selatan (FASS) tahun 2015 di Kabupaten Bantaeng, Selasa

"Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang telah mempersiapkan dan memfasilitasi kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik," ujar Haris.

FASS 2015 mengambil tema "Cinta Tanah Air, Kebhinnekaan dalam Keberagaman Budaya dan Persaudaraan untuk Kerukunan dan Gotong Royong".

Kegiatan Festival Forum Anak Sulawesi Selatan untuk memberikan ruang partisipasi anak dalam menyuarakan aspirasinya dan berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan.

Pembukaan FASS 2015 diawali dengan parade peserta FASS dari 20 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

Selain parade, dimeriahkan pula dengan penampilan Marching Band Loka Nada Bantaeng serta tari kreasi anak persembahan siswa/siswi SDN No 5 Lembang Cina Bantaeng.

Para peserta FASS 2015 dan pendamping dibuat terpukau dengan penampilan anak-anak kabupaten setempat.

Rangkaian kegiatan antara lain talk show inspirasi bersama Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah serta kunjungan ke sekolah layak anak SDN No. 5 Lembang Cina dan perpustakaan daerah untuk melihat lebih dekat indikator-indikator pendukung sebagai Kabupaten Layak Anak.

Selain itu dilaksanakan pemilihan pengurus FASS, Duta Anak Sulsel dan Duta Kongres Anak yang nantinya akan mewakili Sulawesi Selatan di tingkat nasional.

Sementara Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah mengatakan bahagia karena daerahnya menjadi penyelenggara kegiatan FASS 2015.

"Kami berbahagia sekali karena Bantaeng menjadi tempat penyelenggaraan dan bersyukur bahwa Kabupaten Bantaeng ini telah berbenah menjadikan sebuah daerah kecil menuju kesempurnaan." ujar Nurdin.

Deklarasi Kabupaten Bantaeng sebagai Kabupaten Layak Anak menjadi agenda penting pula dalam rangkaian kegiatan Pembukaan FA

Seluruh mitra mendukung program tersebut dengan melakukan penanda tanganan di hadapan peserta FASS 2015 dari 24 daerah se-Sulawesi Selatan.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024