Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Selatan memutuskan mengundur jadwal pelaksanaan kejuaraan voli indoor Piala Kapolda di Mapolda Sulselbar, Makassar 2015.

Sekretaris Umum PBVSI Sulsel, Hamka Sanusi di Makassar, Sabtu, mengatakan pengunduran jadwal ini terpaksa dilakukan karena beberapa alasan temasuk konsentrasi pihak kepolisian untuk menyiapkan pengamaman kedatangan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Makassar.

"Iya, jadwal pelaksanaannya kita undur. Pak Kapolda yang juga ketua umum PBVSI Sulsel memang fokus untuk persiapan pengamanan kedatangan wapres," jelasnya.

Sesuai jadwal awal, kejuaraan itu seharusnya sudah dimulai 5 hingga 9 Juni 2015. Namun karena beberapa halangan sehingga terpaksa pelaksanaannya ditunda.

Pihaknya juga masih akan mendiskusikan jadwal terbaru bersama Kapolda Sulselbar pada pekan depan. Pihaknya berharap pelaksanan kejuaraan Piala Kapolda Sulselbar 2015 ini tetap bisa dilakukan sebelum masuk bulan Ramadhan.

"Kita berharap Senin depan bisa bertemu dan memastikan waktu pelaksanaannya. Kami tentu tetap berupaya agar pelaksanaan ini bisa digelar sebelum puasa. Apalagi pesertanya juga telah siap sejak awal," katanya.

Untuk pelaksanaan kejuaraan Piala Kapolda Sulselbar 2015, kata dia, tidak hanya diikuti tim asal Sulsel namun juga perwakilan dari Sulawesi Barat. Keterlibatan tim Sulbar dikarenakan masih dalam naungan Mapolda Sulselbar.

Namun khusus untuk tim Sulsel, kejuaraan ini akan dimanfaatkan pengprov PBVSI sebagai ajang seleksi atlet untuk memperkuat tim menghadapi babak kualifikasi pekan Olahraga Nasional (PON) Zona Sulawesi-Kalimantan yang juga direncanakan di Makassar.

Para atlet terbaik di kejuaraan ini akan bergabung dengan beberapa atlet yang sebelumnya didapatkan di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV di Kabupaten Bantaeng, Sulsel, 2014.

Menurut dia, untuk tim yang akan mewakili setiap kabupaten/kota di Sulsel, merupakan juara di ajang Kapolres Cup di wilayah masing-masing. Kejuaraan Piala Kapolres yang digelar sepanjang Mei 2015 ini memang sudah mendapatkan para pemenang yang sekaligus menjad wakil di Piala Kapolda.

"Kami memang menjadwalkan pelaksanaan Piala Kapolres se-Sulsel bisa selesai bulan ini sehingga bisa langsung bersiap tampil di Piala Kapolda. Kejuaraan ini juga kita jadikan ajang seleksi untuk memperkuat tim Sulsel di pra-PON 2015," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024