Majene, Sulbar (ANTARA Sulbar) - Grup musik band papan atas nasional, Slank, ikut serta melaksanakan aksi gerakan penghijauan di wilayah Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

"Kami dari Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Reinkarnasi Sulbar salah satu organisasi daerah yang bergerak pada kegiatan pelestarian lingkungan. Makanya, organisasi Mapala Reinkarnasi menggelar Go Green Sulbar(aksi hijau) bersama grup musik Slank," kata Ketua Panitia Mapala Reinkarnasi Sulbar, Umar Ibrahim di Majene, Sabtu.

Menurut dia, Go Green ini merupakan kegiatan lanjutan kepengurusan sebelumnya yang pernah digelar beberapa waktu lalu pada beberapa titik yang ada di daerah.

"Kami ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Kita berharap, aksi sosial bersama grup musik Slank memberikan manfaat yang positif," kata Umar.

Sementara itu, Ketua Umum Mapala Reinkarnasi Sulbar, Sulaiman Syah juga mengatakan bahwa selain melakukan penghijauan dengan menanam 10.000 mangrove, beberapa kegiatan lainnya juga mewarnai Go Green Sulbar tersebut seperti bakti sosial diantaranya sunatan massal, aksi bersih, donor darah, climbing party, serta launching Sandeq Reinkarnasi.

Sulaiman menjelaskan, kegiatan aksi penghijauan berjalan sukses. Apalagi, setelah aksi sosial dilaksanakan, warga Sulbar khususnya Majene mendapatkan suguhan dari mususi grup Slank.

"Kita inginkan agar aksi Go Green ini memberikan manfaat besar terhadap lingkungan yang ada di daerah kita. Munpun kerusakan alam belum begitu parah maka kami mengajak kepada masyarakat untuk terus melestarikan lingkungan yang hijau," jelasnya.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024