Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh dan Bupati Mamuju Suhardi Duka meminta masyarakat di Kabupaten Mamuju dan seluruh wilayah Sulbar meningkatkan amal di bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah.

"Menyambut bulan suci Ramadhan ini marilah bersama memperbanyak amalan pahala, dan kepada seluruh masyarakat Sulbar ucapkan selamat memasuki bulan suci Ramadhan semoga penuh berkah dan magfirah serta ampunan ini sangat dinantikan umat muslim," kata Gubernur Sulbar, di Mamuju, Selasa.

Dia mengatakan seluruh kita semua menjadi mahluk yang dimuliakan di sisi Allah SWT, sehingga bulan suci ini mesti dimanfaatkan memperbanyak pahala serta seluruh kebajikan yang dimuliakan.

"Tolong menolong terhadap mereka yang dalam kesusahan, bersedekah, memperbanyak ibadah di bulan suci ini, jangan berbuat yang sia-sia, karena itu juga akan membantu pembangunan lebih baik di daerah ini," katanya.

Dia berharap masyarakat terus bersama dengan pemerintah dalam menjaga ketertiban dan keamanan dan kesucian bulan ramadhan membina kerukunan antara sesama demi lancarnya pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan ini.

Sementara itu Bupati Mamuju, Suhardi Duka mengimbau dermawan atau kalangan yang mampu mengeluarkan infaq zakat dan sedekah kepada keluarga yang tidak mampu fakir miskin dan anak terlantar.

Menurut dia, amalan akan sangat berlipat ganda bila saling berbagi kepada semaa, di bulan Ramadhan mengeluarkan separuh dari harta kita melalui zakat infaq dan sedekah bagi fakir miskin dan anak terlantar juga akan sangat berguna.

"Separuh dari harta kita terdapat harta orang lain, jadi kewajiban kita sebagai umat muslim yang bertaqwa mengeluarkan harta kita itu, demi menyucikan diri dan untuk menambah amalan pahala," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024