Makassar (ANTARA Sulsel) - Karyawan dan teknisi PT ZTE Indonesia atau perusahaan bergerak di bidang jasa telekomunikasi membagikan ratusan tak`jil berbuka puasa di sepanjang Jalan Andi Pangeran Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Bagi-bagi tak`jil ini sebagai bentuk kepedulian kami sesama umat muslim yang menjalankan ibadah puasa dan tidak sempat berbuka di rumah ketika berada di jalan raya," kata Regional Secretary ZTE, Lisna Sari di Makassar, Selasa.

Menurutnya ratusan tak`jil yang dibagikan kepada pengguna jalan rutin tersebut merupakan agenda tahunan dilakukan selama bulan ramadhan. Selain itu memberikan makna tersendiri ketika menjalankan ibadah puasa.

"Kami memang rutin melakukan hal ini setiap tahun dengan berbagai bentuk kegiatan amal salah satunya kegiatan ini dan semua karyawan maupun teknisi ZTE ikut serta turun ke jalan membagikan tak`jil," ujarnya.

Selain membagikan tak`jil buka puasa bersama juga dilaksanakan bersama puluhan anak panti asuhan Jannatul Ma`wa Makassar dengan tujuan saling mendekatkan diri dan berbagi bersama anak yatim.

"Anak-anak yatim juga harus mendapatkan kebahagiaan bersama-sama. Dengan berbuka puasa bersama kami yakin mereka juga merasakan apa yang seharusnya mereka rasakan dalam berbagi bersama di bulan penuh berkah ini," paparnya.

Alumnus Magister Komunikasi Universitas Hasanuddin ini menambahkan kegiatan sosial tersebut diharapkan menjadi nilai positif guna menggerakkan dan mendorong perusahaan lainnya untuk melakkukan hal yang sama selama bulan puasa.

"Harapannya agar kegiatan ini menjadi penggerak guna mendorong perusahaan lainnya untuk berbagi keberkahan selama ramadhan. Selain itu tujuannya meningkatkan kepedulian karyawan untuk saling berbagi terutama anak yatim piatu serta saling menjaga kekompakan antar pegawai," tambahnya.

Pengasuh Panti Asuhan Jannatul Ma`wa, Budi pada kesempatan itu mengatakan berterima kasih telah mengajak berbuka puasa bersama termasuk pemberian bantuan peralatan sekolah berupa alat tulis, buku tulis dan peralatan lain kepada anak-anak asuhannya.

"Terima kasih banyak atas bantuan peralatan sekolah yang diberikan dan ini sangat membantu anak-anak dalam proses belajar, apalagi ini saat ini bertepatan dengan kenaikan kelas," paparnya.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024