Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, telah mengirim tiga nama bakal calon bupati Mamuju untuk mendapatkan persetujuan dari Depan Pengurus Pusat (DPP).

"Saat ini kami telah mengirimkan tiga nama bakal calon bupati ke tingkat DPP PKB. Jadi, kita tunggu saja, siapa diantara satu nama yang akan kita usung di Pilkada Mamuju Desember 2015," kata Ketua DPC PKB Mamuju, Bakri Bestari di Mamuju, Kamis.

Tiga nama bakal calon bupati Mamuju yang dikirim ke DPP PKB diantaranya Ahmad Appa yang juga kepala Biro Umum Pemprov Sulbar, Abdul Jawas Gani yang juga Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sulbar dan Bustamin Bausat yang juga wakil bupati Mamuju.

Menurut Bakri, tiga nama yang dikirim ke DPP PKB telah memenuhi syarat untuk diusung sebagaimana syarat yang menjadi ketentuan partai.

Jadi, kata dia, tak ada perlakuan istimewa kepada figur mana pun untuk bisa mengendari PKB di Pilkada Mamuju. Artinya, partai ini akan memberikan dukungan kepada figur yang diyakini bisa memenangi pertarungan politik di Pilkada Mamuju.

"PKB tentu ingin memenangi pertarungan politik ini. Jika nantinya, DPP PKB meminta pertimbangan kondisi kekinian maka tentu kami akan memberikan tambahan informasi," kata Bakri.

Mantan Aktivis PMII Mamuju ini meyebutkan hingga kini PKB belum menentukan siapa figur yang akan diusung dari semua daerah yang melaksanakan Pilkada serentak di Indonesia.

"Apapun hasilnya, maka kami pengurus di daerah akan menghargai keputusan DPP PKB. Kami tidak mungkin membantah apa yang menjadi keputusan pengurus DPP PKB," ungkap Bakri.

Bakal calon bupati Mamuju, Ahmad Appa membenarkan, jika selama ini telah menjalin komunikasi politik dengan PKB termasuk partai lainnya.

"Komunikasi politik dengan partai telah dilakukan. Tinggal kita menunggu apakah parpol siap memberikan dukungannya di Pilkada Mamuju," kata A2 sapaan akrab Ahmad Appa.

A2 menambahkan, beberapa partai telah siap memberikan dukungannya. Namun sikap dukungan resmi ini akan ditentukan dalam waktu yang tidak lama lagi.

"Tahapan Pilkada yang dilaksanakan KPU sudah semakin dekat. Kita berharap, dukungan teman-teman partai tetap konsisten untuk ikut bersama-sama memenangkan Pilkada Mamuju ini," ujar A2.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024