Mamuju (ANTARA Sulsel) - Kapolres Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat, mengajak masyarakat untuk bisa menjaga Keamanan dan Ketertiban di Masyarakat (Kamtibmas) guna mendukung pelaksanaan pembangunan secara nasional terlebih di daerahnya.

"Momentum HUT Bhayangkara ke 69 ini hendaknya menjadi ajang refleksi bagi personil aparat kepolisian dalam rangka mendukung pelaksanaan pembangunan. Untuk mencapai tujuan pembangunan nasional, maka semua pihak harus berperan aktif untuk menjaga Kamtibmas di daerah," kata Kapolres Matra, AKBP Raspani S.IK dalam acara syukuran dan buka puasa yang dilangsungkan di markas Polres Matra, Jumat.

Kapolres Matra AKBP Raspani yang membacakaan sambutan Kapolda Sulselbar dalam rangka HUT Bhayangkari yang ke 69 ini turut menekankan beberapa poin penting yakni mengajak lapisan masyarakat, baik itu dari tokoh masyarakat dan tokoh pemuda agar tetap menjaga Kamtibmas di masing masing daerah, sebagaimana tema yang diusung "Revolusi mental Polri Siap memantapkan Solidaritas dan Profesionalisme guna mendukung pembangunan nasional.

Ia mengatakan dengan menjaga Kamtibmas pada suatu daerah maka iklim investasi pun akan bisa terjaga, ekonomi masyarakat akan berjalan dengan baik.

"Perlu menjaga kondisi keamanan disuatu daerah. Jika daerah kita rawan terhadap ancaman keamanan maka yakinlah dunia usaha tidak akan maju," ungkap Raspani.

Bupati Matra H. Agus Ambo Djiwa yang juga hadir dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara ke 69 tersebut dalam sambutannya mengatakan, daerah yang ia pimpin telah menapaki usia 12 Tahun, setelah resmi menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

"Patut kita berbangga karena masyarakat kita bisa menjaga keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat. Meski daerah kita termasuk multi etnik agama, namun sikap saling hormat-menghormati antara pemeluk agama tetap terjaga. Ini tidak terlepas dari kerja keras pihak Polri yang tetap menjaga keaman daerah," terangnya.

Agus menambahkan daerah Matra ini ibaratnya indonesia mini yang dihuni berbagai etnis suku, agama dan ras. Walau demikian, toleransi antar umat beragama bisa terpelihara dengan baik.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024