Mamuju (ANTARA Sulbar) - Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Barat diminta menaati rekomendasi partai dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB menghadapi pilkada di empat kabupaten di daerah itu.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PKB Provinsi Sulbar, M Yahya di Mamuju, Jumat, mengatakan, DPP PKB dalam waktu dekat akan mengeluarkan rekomendasi dukungan terhadap figur yang sudah diajukan untuk menghadapi pilkada di empat kabupaten di Sulbar, yakni Mamuju, Mamuju Tengah, Mamuju Utara dan Majene.

Ia mengatakan, figur kandidat calon bupati dan calon wakil bupati yang akan bertarung di pilkada serentak empat kabupaten di Sulbar telah menjalani "fit and profer test"

"Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB yang ada di empat kabupaten di Sulbar telah mengusulkan sejumlah nama figur calon bupati dan calon wakil bupati yang akan diusung PKB di Sulbar dan rekomendasi DPP PKB ditingkat pusat akan memutuskan siapa yang berhak didukung PKB di Pilkada serentak berlangsung di Sulbar," katanya.

Karena itu, dia mengatakan, seluruh kader PKB di Sulbar diminta menaati seluruh keputusan DPP PKB dan bekerja memenangkan figur yang akan diusung PKB di pilkada serentak yang akan digelar di Sulbar.

"Kader yang membelot akan ditindak sesuai dengan aturan partai," tegasnya.

Ia mengatakan, kader PKB di Sulbar didukung kader muda dan militan sehingga akan bekerja massif dalam memenangkan setiap kandidat yang didukung PKB di Pilkada serentak.

Menurut dia, PKB di Sulbar meraih 16 kursi DPRD tingkat Kabupaten tersebar di enam kabupaten di Sulbar dan kader PKB di parlemen akan digerakkan untuk memenangkan figur yang didukung PKB.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024