Bantaeng, (Antara) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kini hadir di Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Kami melihat Bantaeng sangat perspektif khususnya dalam pembangunan ketenagakerjaan, ditandai hadirnya sejumlah perusahaan besar, menengah dan sektor UKM yang juga turut berkembang," kata Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Bantaeng Zainuddin Azis di Bantaeng, Sabtu.

Zainuddin mengemukakan hal itu saat diterima Wakil Bupati Bantaeng H Muhammad Yasin di kantornya dengan didampingi Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Gowa Minarni Lukman.

Kehadiran BPJS Ketenagakerjaan secara resmi mulai 1 Juli 2015 menunjukkan kesiapan lembaga ini untuk bekerja dan melayani serta bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Zainuddin mengatakan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di daerah ini pihaknya berkantor di salah satu ruko di Kelurahan Lamalaka.

"Alamatnya mudah ditemukan sehingga bila ada masyarakat yang membutuhkan, dengan cepat kantor kami dapat ditemukan," jelas mantan Kabid Pelayanan Cabang Papua dan Kabid Pelayanan Ternate.

Wabup H Muhammad Yasin pada kesempatan itu didampingi Asisten Bidang Ekbang Syamsul Suli, Kadis PPKAD Abdul Rasyid, Kadis Sosnakertrans Syahrul Bayan dan Kepala Kantor PTSP M Tafsir.

"Per 1 Juli 2015 kami mulai beroperasi di Bantaeng, meski masih baru dan dalam pembenahan, namun kami tetap sudah harus melayani. Secara khusus kantor kami berdampingan dengan kantor Layanan BPJS Kesehatan. Dan ini merupakan unik, karena bisa berdampingan dengan mitra kerja kami," tambahnya.

Wakil Bupati Bantaeng H Muhammad Yasin menyambut kehadiran BPJS Ketenagakerjaan Bantaeng. Ini penting sebab Bantaeng saat ini akan menjadi daerah yang maju.

Karena itu, ujar dia, tentunya harus disertai beberapa perangkat ketenagakerjaan yakni BPJS Ketenagakerjaan, Pengawas Ketenagakerjaan dan Mediator Hubungan IndustriaI.

Usai audiensi, Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Bantaeng Zainuddin Azis langsung melakukan sosialisasi Program LHK untuk Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Program Jaminan Kematian dihadapan pengurus Karang Taruna Kabupaten Bantaeng yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng.


Pewarta :
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024