Makassar (ANTARA Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyatakan strategi mengantisipasi lonjakan harga menjelang lebaran dan laju inflasi dilakukan dengan menggelar pasar murah.

"Pasar murah bersubsidi ini sengaja digelar untuk meringankan masyarakat terutama memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadan dan lebaran nanti," katanya di palataran Kantor Camat Biringkanaya Makassar, Sabtu.

Menurut dia saat membuka pasar murah tersebut, rencananya akan digilir dilakukan pada titik strategis di 14 kecamatan wilayah Makassar guna pemerataan efek sosial dan lebih efektif dalam mengantisipasi lonjakan harga.

"Pemkot sudah bekerja sama dengan retail supermarkat dan pedagang besar sehingga semua bahan pokok di sini diberikan subsidi dan masing masing warga bisa membeli barang dengan harga yang lebih terjangkau," tambahnya.

Ia menambahkan agar Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait mesti memastikan selama Ramadan hingga lebaran nanti ketersediaan stok sembako dan kebutuhan dasar masyarakat harus tetap tercukupi.

Sementara Camat Biringkanaya Andi Syahrum Makkuradde pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa apa yang diprogramkan Wali Kota akan berdampak luas dan bermanfaat membantu masyarakat.

"Kegiatan ini sangat efektif dan langsung mengena ke masyarakat kurang mampu termasuk menekan laju inflasi yang terus mengalami kenaikan jelang lebaran" ujarnya.

Dalam pasar murah tersebut ada 15 tenda dari berbagai stand dan supermarket dan mini market dengan menjual berbagai merek produk sembako murah.

Masyarakat diberikan kupon sebagai bentuk diskon harga sesuai dengan standar subsidi pemerintah.

Selain itu Danny Pomanto juga menyerahkan paket sembako kepada 25 Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan Kota yeng stand by 24 jam.

Pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada mereka yang bertugas memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap tetap menjaga kebersihan. 

Pewarta : Darwin Fatir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024