Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pelaksana tugas Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat versi musyawarah nasional Ancol Jakarta menginginkan agar Bustamin Bausat diusung Golkar di Pilkada Kabupaten Mamuju yang akan digelar 9 Desember 2015.

"Saya inginkan Bustamin Bausat yang saat ini menjabat Wakil Bupati Mamuju diusung Golkar maju di Pilkada Mamuju karena surveinya bagus dan akan dapat memenangkan Pilkada Mamuju," kata pelaksana tugas DPD I Partai Golkar Sulbar Anwar Adnan Saleh yang juga menjabat Gubernur Sulbar, di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, dirinya yang merangkap jabatan di Partai Golkar sebagai Ketua Bidang Otonomi dan Pemerintahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan mendukung Bustamin Bausat maju di Pilkada Mamuju.

Anwar Adnan Saleh mengaku telah diserahi tugas oleh DPP Partai Golkar versi Agung Laksono menetapkan kandidat yang akan maju di sejumlah Pilkada tingkat Kabupaten di Provinsi Sulbar dan juga untuk melaksanakan Musyawarah Daerah Partai Golkar Sulbar.

"Saya inginkan paket Bustamin Bausat dan Ahmad Appa yang juga mantan Kepala Biro Umum Pemprov Sulbar maju di Pilkada Mamuju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati karena paket ini akan kuat," katanya.

Menurut dia, Ahmad Appa juga telah ngotot untuk maju di Pilkada Mamuju berpasangan dengan Jawas Gani yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai PAN Sulbar, namun pasangat itu dianggapnya sangat riskan untuk dapat memenangkan Pilkada Mamuju.

"Cocoknya paket Bustamin dan Ahmad Appa karena jika pasangan Ahmad Appa dan Jawas Gani maka akan sulit memenangkan Pilkada Mamuju, itu pendapat saya," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024