Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat versi musyawarah nasional Ancol Jakarta menyatakan mendukung Aras Tammauni berpasangan dengan Amin Jasa maju di Pilkada Mamuju Tengah 9 Desember 2015.

"Aras sebagai tokoh masyarakat dan saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Provinsi Sulbar, akan didukung Golkar di Pilkada Mamuju Tengah berpasangan dengan Amin Jasa yang masih menjabat sebagai sekertaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah," kata Pelaksana tugas Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat versi Munas Ancol Jakarta Anwar Adnan Saleh yang juga menjabat sebagai Gubernur Provinsi Sulbar, di Mamuju, Sulbar, Sabtu.

Dia mengatakan, dirinya yang merangkap jabatan di Partai Golkar sebagai Ketua Bidang Otonomi dan Pemerintahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkartelah diserahi tugas oleh DPP Partai Golkar versi Agung Laksono menetapkan kandidat yang akan maju di sejumlah Pilkada tingkat Kabupaten di Provinsi Sulbar dan juga untuk melaksanakan Musyawarah Daerah Partai Golkar Sulbar.

Menurut dia, Golkar akan berkoalisi dengan partai Demokrat di Pilkada Mamuju Tengah karena Aras Tammauni yang juga kader Partai Demokrat Sulbar telah diusung Partai Demokrat di Pilkada Mamuju Tengah.

"Aras sudah pasti menang di Pilkada Mamuju Tengah, dan Golkar akan mendukunnya, sehingga tidak boleh ada kader partai Golkar yang mencoba maju di Pilkada Mamuju Tengah, karena tidak akan didukung," katanya.

Dia mengatakan, paket calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni dan Amin Jasa akan mampu membawa Kabupaten Mamuju Tengah sebagai daerah otonom baru di Sulbar sejak 2013 lalu untuk maju dan berkembang ketika terpilih.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024