Mamuju (ANTARA Sulbar) - Habsi Wahid dan Irwan Pababari akan berpasangan untuk maju sebagai kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju dalam Pilkada yang dilaksanakan serentak pada 9 Desember 2015.

"Sesuai penyampaian Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Sulbar, DR Suhardi Duka MM bahwa Habsi Wahid yang menjabat sekertaris Kabupaten Mamuju dan Irwan Pababari yang menjabat Wakil Ketua DPRD Mamuju dan ketua Dewan pimpinan cabang partai Hanura Kabupaten Mamuju," kata politisi partai Demokrat Sulbar, Sukri Umar yang juga menjabat sebagai Sekertaris Komisi I DPRD Sulbar di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan penyiapan berkas pendaftaran pasangat tersebut dipercepat prosesnya oleh sejumlah partai pendukung Habsi dan Irwan agar pasangan Habsi-Irwan dapat pula mempercepat proses pendaftarannya di Pilkada Mamuju paling lambat pada Senin (27/7).

Sukri mengatakan partai pendukung pasangan Habsi-Irwan di Pilkada Mamuju diantaranya Partai Demokrat, Hanura, PKS, PBB dan PPP.

"Meskipun rekomendasi partai Demokrat di Pilkada Mamuju belum turun untuk pasangan Habsi-Irwan, namun penegasan pasangan tersebut sudah disampaikan ketua Demokrat Provinsi Sulbar, karena itu seluruh berkas pendaftaran dan proses pendaftaran mesti dipercepat mesti dipercepat partai pendukung," katanya.

Menurut dia, rekomendasi partai Demokrat belum turun karena ketua umum partai Demokrat bapak Susilo Bambang Yudhoyono sedang berada di Bali, namun ditegaskan pula ketua Demokrat Sulbar bahwa secepatnya akan turun untuk pasangan Habsi-Irwan sebelum pendaftaran pasangan itu dilakukan.

Ia menyampaikan bahwa Ketua DPD Demokrat akan langsung memimpin tim pemenangan pasangan Habsi-Irwan menghadapi di pilkada Mamuju.

Sebelumnya Ketua Dewan Pimpinan Cabang PBB Andi Akram mengakui bahwa partainya bersama dengan partai pendukung Habsi-Irwan lainnya segera akan menyiapkan berkas pendaftaran dan mendaftarkan pasangan Habsi-Irwan di KPU Mamuju

"Kami memang telah mendapat instruksi dari partai Demokrat Sulbar sebagai partai pengusung utama Habsi Irwan untuk menyiapkan berkas dukungan untuk diantar ke KPU Mamuju," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024