Mamuju (ANTARA Sulbar) - Partai politik (Parpol) koalisi "Mamuju Baru" pengusung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, Ahmad Appa-Jawas Gani, melaksanakan rapat pembentukan tim kampanye dalam rangkaian menghadapi momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2015.

Rapat tim pembentukan tim kampanye ini dipimpin langsung calon bupati, Ahmad Appa dan calon wakil bupati, Jawas Gani yang dilaksanakan di Mamuju, Senin,

"Saya berharap, pembentukan tim pemenangan ini ditata sedemikian rupa. Jangan dipolemikkan dan mari kita bekerja sama yang baik," kata Ahmad Appa.

Ahmad Appa menganjurkan, agar parpol koalisi dari masing-masing Sekretaris dan Ketua Partai untuk melakukan urung rembuk untuk menentukan siapa yang ditunjuk menjadi ketua tim pemenangan di Pilkada Mamuju.

Meski sebelumnya, partai politik menyerahkan sepenuhnya kepada calon bupati untuk menentukan pilihannya siapa yang bakal diberikan kepercayaan untuk menjadi ketua tim pemenangan ini.

Rapat koalisi partai pengusung ini dihadiri Ketua PKB Mamuju, Bakri Bestari, Ketua PAN Mamuju, Masram Jaya, Ketua Nasdem Mamuju, Zakaria dan Ketua PKPI Mamuju, Wahid, PPP bersama masing-masing anggota DPRD dari parpol pengusung.

Penentuan ketua tim pemenangan koalisi parpol ini sempat terjadi tarik ulur sehingga rapat ini di skor beberapa menit untuk dilakukan urung rembuk oleh masing-masing parpol pengusung.

"Saya tidak ingin ada kesan tidak menghargai parpol pengusung. Jadi, silakan dibicarakan siapa diantara ketua tim pemenangan yang dikehendakinya," kata Ahmad Appa.

Hal yang pasti kata Ahmad Appa, tetap ikut berkomitmen untuk membangun kebersamaan hingga lima tahun kedepan, apabila rakyat memberikan kepercayaannya menjadi kepala pemerintahan di kabupaten Mamuju.

Rapat pembentukan tim pemenangan ini akhirnya bersepakat menujuk Ketua PAN Mamuju, Masram Jaya selaku ketua tim pemenangan dan Ketua PKB Mamuju, Bakri Bestari selaku sekretaris tim pemenangan.

Setelah koalisi parpol tim pemenangan terbentuk maka selanjutnya yang dipersiapkan dokumen penting untuk mengikuti proses rangkaian pendaftaran pada hari, Selasa (28/7) ke KPUD Mamuju.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024