Mamuju (ANTARA Sulbar) - Partai Gerindra telah menetapkan kandidat calon bupati dan calon wakil bupati yang akan diusung pada empat kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat.

Sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gerindra Sulbar, Isra D Pramulya di Mamuju, Selasa, mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra telah menetapkan rekomendasi calon yang akan diusung Gerindra pada Pilkada serentak diempat Kabupaten di Sulbar.

Ia mengatakan pada Pilkada serentak empat kabupaten di Provinsi Sulbar 9 Desember 2014 yakni di Kabupaten Mamuju, Majene, Mamuju Tengah dan Mamuju Utara, Gerindra mengusung kandidat calon bupati dan wakil bupati yang dianggap akan mampu memenangkan Pilkada.

Menurut dia, di Kabupaten Majene Partai Gerindra mengusung Arifin Nurdin yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Sulbar dan Andi Irfan.

Sementara di Kabupaten Mamuju, Gerindra akan mengusung figur Wakil Bupati Mamuju Bustamin Bausat dan Haji Damris anggota DPRD Sulbar dari Partai Golkar.

Sedangkan di Mamuju Tengah Gerindra mengusung pasangan Andi Darmin Jayanegara dan Mutmainna Haris Halim Sinring dan Mamuju Utara Gerindra mendukung mantan Bupati Mamuju Abdullah Rasyid berpasangan Marigun Rasyid yang menjabat anggota DPRD Sulbar dari Partai Golkar.

Ia mengatakan seluruh kader Partai Gerindra akan mengkonsolidasikan diri mendukung kader yang diusung gerindra pada Pilkada serentak di Sulbar.

"Ada kader yang membelot akan disanksi sesuai aturan partai," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024