Makassar (ANTARA Sulsel) - Dua pedayung asal Sulawesi Selatan yakni Dedi Irianto dan Syahrul Saputra akan kembali memperkuat timnas Indonesia pada kejuaraan perahu naga internasional di Kanada, Agustus 2015.

Kedua atlet andalan Sulsel itu sebelumnya telah sukses menyumbangkan medali emas bagi Indonesia pada ajang SEA Games 2015 dan kejuaraan "Macao International Dragon Boat Races 2015" di Macau, akhir Juni 2015.

"Dua atlet kita kembali dipercaya membela timnas di kejuaraan dunia di Kanada, Agustus mendatang. Kami tentu bersyukur dan ikut berbangga dengan kepercayaan yang diberikan pada atlet kami" jelas Pelatih Dayung Sulsel, Baso Akbar di Makassar, Rabu.

Pelatih yang sempat beberapa kali dipercaya menangani timnas itu menjelaskan, seluruh atlet termasuk dari Sulsel itu kini terus fokus mematangkan persiapan di Waduk Jatiluhur, Jawa Barat.

Mengenai peluang keduanya kembali membantu timnas meraih hasil maksimal, dirinya menilai cukup terbuka lebar. Ia juga menyatakan jika timnas perahu naga merupakan salah satu kekuatan dari Asia yang memang patut diperhitungkan.

Pengalaman dan modal prestasi atlet di ajang internasional sebelumnya juga dharapkan semakin meningkatkan motivasi seluruh tim untuk kembali mencatatkan hasil membanggakan bagi Indonesia.

"Saya kira lawan terberat nanti akan tetap dari negara di Asia seperti china dan Taiwan. Untuk perahu naga memang sejauh ini masih menjadi milik negara Asia," katanya.

Terkait pemanggilan kedua atlet Sulsel, dirinya berharap keterlibatannya di sejumlah kejuaraan internasional semakin meningkatkan kemampuan atlet sebelum memperkuat Sulsel di babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2015.

Pihaknya juga berharap pencapaian atlet Sulsel juga berimbas pada atlet yang lain untuk ikut berjuang dan bekerja keras demi bisa meraih hasil serupa.

"Baik Dedi ataupun Syahrul tentunya akan menjadi andalan kita di pra PON 2015 dan PON 2016. Kami juga berharap keduanya tetap fokus dan tidak cepat puas diri," katanya.

Selain Dedi dan Syahrul Saputra, atlet senior Sulsel yakni Anwar Tarra juga akan tampil memperkuat timnas pada kejuaraan dayung internasional di Milan, Italia, Agustus 2015.

Terkait pemanggilannya memperkuat timnas dayung, Anwar Tarra mengaku bersyukur. Dirinya juga berkomitmen mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi memberikan prestasi maksimal bagi bangsa dan negara.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024