Makassar (ANTARA Sulsel) - Empat pengusaha bakal tampil di temu usahawan Muhammadiyah yang bakal berlangsung di Wisma Kalla Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 4 Agustus 2015.

"Pertemuan usahawan Muhammadiyah pertama ini terinspirasi dari kegiatan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar," ujar Koordinator Tim Media dan Sponsorship Panitia Pusat Muktamar ke-47 Muhammadiyah Syauqi Soeratno kepada wartawan di Makassar, Kamis.

Pembicara yang diundang antara lain Fatimah Kalla (Dirut PT Hadji Kalla), Herry Zudianto (pengusaha/mantan Wali Kota Yogyakarta), Riyanto (Dirut Bank Syariah Bukopin), dan Nurhayati Subakat (owner Wardah Cosmetics).

Ratusan usahawan kader Muhammadiyah dari seluruh Indonesia dan dari mancanegara bakal bertemu di Makassar, bersamaan dengan dilangsungkannya Muktamar ke-47 Muhammadiyah dan Muktamar Satu Abad Aisyiyah, 3-7 Agustus 2015.

"Mereka akan berbagi pengalaman, berdiskusi, dan membuat rekomendasi dalam acara yang diberi nama `Pertemuan Usahawan Muhammadiyah I di Wisma Kalla," ujar Syauqi Soeratno.

Dia mengatakan pertemuan usahawan Muhammadiyah ini diupayakan akan dilaksanakan setiap tahun dan dibuatkan rekomendasi.

Dia mengatakan dirinya bersama Humas Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah Asnawin dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel Mahyudin Nur telah bertemu dengan Fatimah Kalla beberapa hari lalu.

Dalam pertemuan itu Fatimah Kalla yang adik kandung Wapres Jusuf Kalla menyatakan kesediaannya menjadi pembicara, sekaligus juga menyiapkan tempat pertemuan.

"Alhamdulillah ibu Fatimah Kalla bersedia menjadi pembicara sekaligus membantu fasilitas tempat pertemuan," ungkap Syauqi.

***3***

(T.A034/B/M026/M026) 30-07-2015 10:28:01

Pewarta : Agus Setiawan
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024