Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim Prambors Jakarta siap bersaing menjadi yang terbaik pada kejuaraan nasional sofbol Piala Parta di Yogyakarta, November 2015.

"Agenda kita setelah kejurnas Piala Walikota Makassar ini yakni tampil di Kejurnas Parta Cup Yogyakarta. Kami tentu berharap bisa kembali meraih hasil maksimal di ajang nanti," jelas Pelatih Prambors Jakarta, Rully Parnanto di Makassar, Jumat.

Untuk kejuaraan Parta Cup 2015, kata dia, pihaknya tetap akan menggunakan pemain yang saat ini sukses mengantar Prambors Jakarta menjadi juara di ajang Kejurnas Piala Wali Kota di Lapangan Sofbol Karebosi Makassar, Sulsel, 26-31 Juli 2015.

Mengenai kualitas ajang tersebut, dirinya mengaku tidak berbeda dengan Kejurnas Piala Walikota Makassar yakni diikuti para tim terbaik dari sejumlah daerah di Indonesia. Tim asal ibukota ini juga kembali memasang target menjadi yang terbaik pada kejurnas tersebut.

Terkait peluang kembali tampil sebagai juara, dirinya mengakui masih cukup terbuka lebar. Penampilan seluruh pemain di kejurnas wali kota Makassar juga diharapkan bisa terus berlanjut di Parta Cup 2015.

"Kejurnas Parta Cup ini biasanya diikuti delapan tim dari berbagai daerah. Selain dari Prambors Jakarta, tim Lakidende dari Sulawesi Tenggara dan Sriti dari Jatim juga sudah menyatakan berencana meramaikan ajang nanti," katanya.

Sebelumnya, tim Prambors Jakarta sukses menjadi juara setelah mengalahkan Lakidende dengan skor 7-5 pada babak final di kejurnas Piala Walikota Makassar 2015.

Keberhasilan ini merupakan kerja keras dan semangat pemain sepanjang pertandingan. Keberhasilan ini sekaligus mewujudkan target tim asal ibu kota itu Kejurnas Piala Walikota 2015.

"Kita tentu bersyukur dengan keberhasilan ini. Kami juga mengapresiasi para pemain yang bisa lebih sabar jelang akhir pertandingan," jelasnya.

Ketua Panitia Piala Wali kota, Agus Suherman mengaku bersyukur dengan pelaksanaan kejuaraan yang berjalan sukses. Pihaknya juga berharap pada pelaksanaan kedepan bisa diikuti lebih banyak peserta agar kualitas kejuaraan semakin maksimal.

Untuk pelaksanaan kejurnas 2015 tersebut, diikuti tujuh tim terbaik yakni Prambors Jakarta, Pirates Samarinda (Kaltim), Lakidende (Sultra), PJP Pra-PON Kaltim, Tim Pra-PON Papua, serta dua wakil tuan rumah yakni Laston dan Celebes Makassar Sofbol.

Pewarta : Abd Kaddir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024