Makassar (ANTARA Sulsel) - Klub sofbol Prambors Jakarta berencana menggelar kejuaraan terbuka di Jakarta pada April atau sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016.

Pelatih Prambors Jakarta, Rully Parnanto di Makassar, Sabtu, mengatakan kejuaraan ini bersifat terbuka sehingga tim manapun bisa ambil bagian termasuk dari tim yang tengah mempersiapkan diri menghadapi PON 2016.

"Kejuaraan ini sifatnya open sehingga pesertanya tentu diharapkan akan lebih banyak. Kami juga akan mengundang sejumlah tim untuk hadir dalam kejuaraan nanti," jelasnya.

Untuk pelaksanaan kejuaraan terbuka 2016 itu, dirinya mengaku berencana memanggil sejumlah pemain asing untuk memperkuat tim. Keberadan pemain asing tentu untuk menjaga peluang meraih hasil maksimal.

Pihaknya juga mengakui kemungkinan melakukan perubahan komposisi untuk lebih memperkuat tim sekaligus menaga peluang tampil sebagai yang terbaik diajang tersebut.

"Untuk komposisi tim kemungkinan besar berubah dari yang kita bawa ke Makassar. Apalagi kita rencana mendatangkan pitcher dari luar untuk meningkatkan kualitas tim," katanya.

Selain agenda menggelar kejuaraan terbuka 2016, tim sofbol asal ibu kota itu juga tengah mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan nasional sofbol Piala Parta di Yogyakarta, November 2015.

Untuk kejuaraan Parta Cup 2015, kata dia, pihaknya tetap akan menggunakan pemain yang saat ini sukses mengantar Prambors Jakarta menjadi juara di ajang Kejurnas Piala Wali Kota di Lapangan Sofbol Karebosi Makassar, Sulsel, 26-31 Juli 2015.

Mengenai kualitas ajang tersebut, dirinya mengaku tidak berbeda dengan Kejurnas Piala Walikota Makassar yakni diikuti para tim terbaik dari sejumlah daerah di Indonesia. Tim asal ibukota ini juga kembali memasang target menjadi yang terbaik pada kejurnas tersebut.

"Agenda kita setelah kejurnas Piala Walikota Makassar ini yakni tampil di Kejurnas Martha Cup Yogyakarta. Kami tentu berharap bisa kembali meraih hasil maksimal di ajang nanti," ujarnya.

Terkait peluang kembali tampil sebagai juara, dirinya mengakui masih cukup terbuka lebar. Penampilan seluruh pemain di kejurnas wali kota Makassar juga diharapkan bisa terus berlanjut di Marta Cup 2015.

"Kejurnas Parta Cup ini biasanya diikuti delapan tim dari berbagai daerah. Selain dari Prambors Jakarta, tim Lakidende dari Sulawesi Tenggara dan Sriti dari Jatim juga sudah menyatakan berencana meramaikan ajang nanti," ucapnya.

Pewarta : Abd Kaddir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024