Makassar (ANTARA Sulsel) - Dukungan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa jalur perseorangan, Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Kr Kio terus mengalir dan kali ini datang dari sekelompok pemuda yang membentuk komunitas Relawan Pemuda Adnan-Kio.

"Penetapan calon memang belum diumumkan oleh KPUD, tetapi tim relawan sudah mulai banyak terbentuk. Yang terakhir ini ada kelompok pemuda yang membentuk relawan Adnan-Kio," ujar Ketua Relawan Pemuda AdnanKio, Wahyu Hidayat di Makassar, Sabtu.

Relawan Adnan-Kio yang baru terbentuk ini bahkan kebanyakan berisi para pemuda yang masih berstatus pemilih pemula dan mereka merekrut anggota melalui media sosial.

Bahkan relawan ini rencananya akan membuat website khusus yang akan menampung komunitas mereka dalam menyalurkan aspirasinya terkait sosok Adnan dan Karaeng Kio.

"Kami sukarela membentuk relawan ini. Sebagai pemuda yang peduli dengan Gowa, kami bermimpi bisa dipimpin oleh pemuda yang punya visi misi membangun Gowa dan punya kapabilitas. Sosok itu kami melihat ada pada Kanda Adnan," katanya.

Untuk saat ini, lanjutnya, sudah ada 10 ribuan akun di medsos yang sudah menyatu ikut mensosialisasikan pasangan independen yang juga didukung tiga partai politik ini (PAN, PDIP dan Gerindra).

"Pemuda memilih calon yang muda. Sudah saatnya regenerasi kepemimpinan di Gowa, agar pembangunan berbagai sektor lebih bergairah," terangnya.

Pemuda, lanjut dia, harus mengambil peran penting di tiap momen pilkada dan semangat ini harus terus dijaga. Terlebih jika para pemilih pemula ini punya komitmen menciptakan pilkada yang aman, lancar, jujur dan adil.

Mendapat dukungan oleh komunitas pemilih pemula, Adnan mengaku sangat mengapresiasinya. Apalagi, menurut dia, pembangunan memang butuh campur tangan pemuda.

"Tentu kami sangat mengapresiasi dukungan ini. Pemuda adalah aset bangsa, dukungan mereka akan memberikan dorongan moril yang sangat besar buat kami," ujarnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024