Makassar (ANTARA Sulsel) - Perusahaan biro perjalanan haji dan umrah PT Al Buruj menawarkan konsep pemesanan langsung atau booking fasilitas bagi jamaah atau perusahaan calon umrah, haji dengan disesuaikan mata uang di negara tujuan.

"Jamaah yang ingin umroh misalnya, bisa memilih langsung fasilitas kamar hotel yang diinginkannya di Madinah, Mekkah dan Jeddah. Semua bisa disesuaikan dengan keinginan," ujar Presiden Direktur PT Al Buruj HA Muh Wadi di Makassar, Senin.

Untuk memudahkan para jamaah mengetahui fasilitas layanan dan harga yang ditawarkan, cukup dengan membuka laman website alburujbooking.com yang baru diluncurkan di beberapa negara termasuk Indonesia.

HA Muh Wadi mengatakan, website booking ini hadir untuk memberikan solusi yang lebih mudah, aman, hemat. Para perusahaan travel bisa dengan mudah mengakses pemesanan paket tur.

"Jadi harga yang ditawarkan di Madinah, Mekkah dan Jeddah untuk Arab Saudi itu disesuaikan dengan mata uang riyal. Harganya juga diinput langsung oleh pihak penyedia layanan seperti hotel," katanya.

Bukan cuma itu, lanjut dia, website ini dilengkapi sistem hitung cepat paket LA Jeddah to Jeddah dan perjalanan wisata religi sehingga membuat perusahaan travel bisa lebih mandiri tanpa perantara.

"Harga paket akan ditampilkan secara otamatis. Sesuai paket yang dipilih," sebutnya.

Wadi menambahkan, website ini akan menjadi jalan keluar berbagai permasalahan yang sering dihadapi travel selama ini, misalnya masalah dalam reservasi hotel, akomodasi tidak sesuai harapan, kena tipu oknum tidak bertanggung jawab, bermasalah dengan pihak ketiga, atau harga penerbangan dan paket umrah yang terlalu mahal.

Al Buruj menyediakan ratusan pilihan hotel di seluruh Jazirah Arab. Mulai dari bintang 1 sampai bintang 5. Juga memudahkan booking hotel secara langsung dengan harga murah.

Ada pula kemudahan reservasi langsung transportasi, akomodasi, katering, guide, untuk perjalanan wisata religi umrah dan haji. Selain itu, harga hemat 25 persen dari biaya yang perusahaan travel umumnya keluarkan selama ini.

Rencananya, web ini juga akan dirilis di Malaysia. Kata Wadi, web ini melayani booking dari tiga negara. Masing-masing Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darusalam.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024