Makassar (ANTARA Sulsel) - Dua mantan pemain timnas U-19 yakni Muchlis Hadi Ning dan Maldini Pali meminta izin tidak mengikuti latihan karena harus menjalani ujian semester di Fakultas Ilmu Keolaahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 6-15 Agustus 2015.

"Keduanya sudah meminta izin ke manajemen untuk mengikuti ujian di kampusnya. Untuk Maldini Pali rencananya berangkat hari ini. Adapun Muchlis memang belum bergabung di Makassar," kata pelatih sementara PSM, Assegaf Razak di Makassar, Kamis.

Dia menjelaskan, meski sudah diberikan izin namun tim pelatih meminta keduanya untuk tetap menjaga kondisinya selama di Yogyakarta. Apalagi turnamen Piala Presiden 2015 Grup Makassar sudah akan dilaksanakan pada 31 Agustus 2015.

Stamina bugar dari kedua pemain, kata dia, memang dibutuhkan karena akan menjadi andalan tim "Juku Eja" menghadapi lawan-lawannya di Makassar.

Untuk pemain yang lain, lanjut dia, akan tetap melaksanakan latihan secara rutin. Kondisi tim juga terus mengalami peningkatan kualitas sebelum menghadapi ajang yang sebelumnya bernama Piala Indonesia Satu (PIS) tersebut.

Untuk lebih memaksimalkan persiapan, PSM Makassar juga telah berencana melakukan dua kali uji coba menghadapi tim selevel sebelum bertarung dilaga sesungguhnya.

Keinginan menggelar uji coba tentu saja untuk mengukur sejauh mana kekuatan tim ataupun melihat kelemahan yang perlu diperbaiki seselum berlaga di Piala Presiden.

"Kita rencanakan minggu kedua sudah bisa menjalani laga uji coba. Untuk agenda ini sendiri kita harapkan bisa terlaksana agar bisa segera mengevaluasi komposisi tim jelang pertandingan," katanya.

Untuk melaksanakan laga uji coba, dirinya mengakui memang sedikit kesulitan. Sebab timnya hanya punya dua pilihan yakni mengundang tim atau justru harus keluar untuk mencari lawan tanding karena di Sulsel tidak ada tim ISL atau Divisi Utama yang layak menjadi lawan tanding.

Pihaknya juga berharap manajemen bisa mengupayakan agar rencana uji coba ini bisa terwujud. Pihaknya juga mengaku mendukung jika manajemen bisa mendatangkan tim seleval untuk menghadapi tim "Juku Eja" di Makassar.

"Kami tetap menjalankan latihan seperti biasa. Kita memang membutuhkan persiapan yang lebih maksimal agar bisa bersaing dan mengangkat prestasi tim di turnamen nanti," ujarnya.

Pewarta : Abd Kaddir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024