Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo meresmikan sejumlah fasilitas baru Rumah Sakit Sayang Rakyat, antara lain Gedung Informasi, Gedung Radiologi, Gedung Paru-paru dan Jantung.

"Meskipun berada di pinggiran Kota Makassar, RS Sayang Rakyat bisa makin maju dan berkembang dengan fasilitas dan pelayanan yang dimiliki," kata Syahrul dalam sambutannya saat meresmikan ke tiga fasilitas baru tersebut, di Makassar, Senin.

Syahrul mengatakan, ada tiga hal yang membuat sebuah Rumah Sakit akan semakin baik ke depan.

"Para pemimpin harus makin baik dan cerdas, manajemen yang makin modern, dan pelayanan yang baik akan menjadikan Rumah Sakit ini semakin baik," terang Syahrul.

Sementara itu Direktur RS Sayang Rakyat Dr. Arman Bausat, mengatakan,  pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan dan fasilitas yang dimiliki fasilitas pelayanan kesehatan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel tersebut.

Pihaknya, kata dia, bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin yang mengirimkan Residen Dokter Spesialis sebagai salah satu upaya memenuhi kebutuhan akan dokter spesialis.

RS Sayang Rakyat juga bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, sehingga pengguna kedua program itu bisa berobat di RS Sayang Rakyat.

Pihaknya, kata dia, juga berupaya meningkatkan jumlah hunian dengan intens melakukan sosialisasi agar masyarakat tidak ragu untuk berobat di rumah sakit ini.

Peresmian ini juga dirangkaikan dengan pembukaan pertandingan olahraga dan seni dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 tahun.

Ketua Panitia Pelaksana Dwi Isyani  mengatakan pertandingan olahraga dan seni yang digelar untuk memperkenalkan RS Sayang Rakyat.

"Kami sengaja mengundang RS provinsi dan swasta serta fakultas kedokteran dan kesehatan masyarakat dari beberapa univeritas, harapannya masyarakat bisa lebih banyak tahu mengenai keberadaan rumah sakit ini," ujarnya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024